Tangga Bukan,Gudang juga Bukan!

Pai Berkebun 😀

Kisah sehari-hari penulis yang bekerja sebagai tukang kebun di SMAN Gebe. Selalu saja ada kisah yang menarik, lucu, konyol, dan aneh yang bisa kita baca. Selain jadi Tukang kebun di Sini dia juga musti nyambi jadi PMK pas ada kebakaran di lab Biologi, atau jadi pemancing yang mancingin ikan di kolam sekolah..

Di salah satu sudut sekolah SMAN 1 Gebe tersebutlah sebuah gudang dadakan yang terkenal seram hiii…(tuh kan aku udah  takut duluan.Anehnya letak gudang ini berada di tangga menuju ke atas,di sampinya terletak kamar mandi guru.Kadang aku sendiri suka bingung pas liat gudang itu.Kalo dibilang tangga kok dibuat gudang,truss kalo disebut gudang kan fungsi awalnya tangga.jadi bisa dibilang ini tangga bukan tangga .Gudang bukan gudang!

Dan di sanalah hari ini aku bermain-main.Ya! hari ini tugasku buat bersih-bersih tuh gudang.Selain ada rekan kerja(manusia) ada juga  temen-temenku yang datang dari PPTK (baca:Persatuan Penghuni Tempat Kotor).Sebut saja  anggota PPTK yang udah nggak asing algi seperti kecoa,tikus,nyamuk,laba-laba,semut,dan masih banyak lagi dan kurasa nggak perlu aku sensus.

Sebelum mulai membersihkan gudang aku menyalakan lilin terus baca do’a dan setelah itu ambil nafas dalam-dalam.HUUUHHH….HOOOSSS…HUUUHH…HOOOOSSS…

“Woi ngapain loe,Kena asma?”Tanya rekanku itu.

“Asma,asma!  mata loe ! gue lagi ritual nih!”Ya! gue lagi gelar ritual babi ngepet di gudang,(eh!) ya enggaklah aku cuma minta permisi sama yang nunggu biar selamat dan nggak kesurupan.daripada ntar kesurupan malah bikin repot.

Pertama-tama kau puindahkan toingkat-tongkat kayu dan papan kayu yang biasanya dibuat ekskul PMR dan prmuka.Tapi karena nggak pernah dipake kayu-kayu itu jadi lapuk dan NJAMURR.. Memang disekolahku jarang ada pramuka apalagi PMR ada sih ada tapi jarang……banget

(Nostalgia PMR)

Dulu ketika di SMP aku paling suka ngikutin ekskul PMR .paslanya banyak yang ikut adalah cewek-cewek cantik,hhehehe… sudah bisa dipastikan kerjaanku di ekskul itu cuma gangguin dan nggoda cewek-cewek yang cantik,hehe…Selain itu aku selalu kebagian tugas penting di ekskul itu Ya! akulah yang harus jadi aKORBAN kecelakaan dan ditandu kesana-kemari,dan diperban cewek-cewek cantik,hehe…kadang ada juga yang nyelutuk pura-pura berdrama sambil merban aku,”kamu kecelakaan apa sih kok sampai  parah gini?”.akupun menjawab “aku ngelamun pas naik speda kayuhku,terus aku diseruduk truk. Ya itu sih gara-gara mikirin kamu” ciee… Hehehe….

Sempet juga kau ditaksir ama anak PMR ,tapi gara-gara dia juga ikut karate dan sudah level Dan 1 ,aku nggak berani dekat-dekat takut ditendang,lagipula dia selalu memperbanku  sangat kencang.Duh sakit…..Karena sering godain cewek-ceweknya kau jadi nggak pernah merhatiin pelajaran yangdisampaikan ujung-ujungnya pas tes aku gagal .Padahal waktu itu semua yang cewek berhasil naik level.”Duh malunya aku!” ,akupun memutuskan karir dibidang kePMRan.

(Kembali ke gu…dang!)

Selanjutnya acaranya adalah menurunkan semua kardus yang ada di gudang.Kradus itu berisi aneka dokumen mulai yang penting samapi yang nggak pentuing banget.Aku berusaha menurunkan dedngan pelan-pelan sebab selain angker juga bisa aja aku ngguling dan terjatuh tersungkur.

[SETELAH 38,7 MENIT] Ahhh.. akhirnya selesai juga tugas bersih-bersih.Aku langsung keluar dengan masih berpakaian penuh kotoran dan sampah.Ada saja orang yang bilang “nih orang gila nyasar darimana lagi?’.bahkan ada yang menelepon polisi katanya ada orang gila masuk sekolahan,ah ada-ada aja!

Iklan

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Harian. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Tangga Bukan,Gudang juga Bukan!

  1. Mochammad berkata:

    😀 Takut ya waktu itu. Tulisanmu bagus meski hanya berupa catatan kecil. Kalau dibikin cerita yang lebih panjang dengan dibumbui fiksi, pasti menarik.

    🙂 Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s