Awaaassss!!! tuh Bahan Kimia Blo’on!

Pai Berkebun 😀

Kisah sehari-hari penulis yang bekerja sebagai tukang kebun di SMAN Gebe. Selalu saja ada kisah yang menarik, lucu, konyol, dan aneh yang bisa kita baca. Selain jadi Tukang kebun di Sini dia juga musti nyambi jadi PMK pas ada kebakaran di lab Biologi, atau jadi pemancing yang mancingin ikan di kolam sekolah..

Ahh… nikmatnya kala terik matahari bersinar santai-santai di bawah pohon sambil minum es degan.Tapi.. tiba-tiba datang Bu Guru yang biasanya ngajar pelajaranKimia berteriak-teriak

“pai..pai..tolongin aku !!!”

Aku yang khawatir terjadi apa-apa berlari secepat Flash dan JRUUUUZZZZ……

‘Tolong angkatin tuh kaleng-kaleng yang ada HCL-nya!”JDUONG!  kupikir dia teriak-teriak ada kebakaran ato apa.Eh1 gak taunya cuman nyuruh angkat-angkat.

Sambil berkata seperti itu guru itu nunjuk-nunjuk ke drum-drum yamng berlabel,HCL,Aquades,dan label aneh lainya.Busyet dah! drumnya gede banget.Baru liat drumnya aja udah kebayang gimana pegelnya ngankat tuh drum.

Tapi bagaimanapun sebagai Pahlawan kecil aku harus ngebantu nih Ibu-ibu.kasian kalo gak ditolong.Apa jaaaadinya kalau akau menolak permohonan seorang perempuan(ouch.. so sweett..).

“Satu..dua…tiga…”Aku mulai mengangkat salah satu drum,tapi baru dua meter ngangkat.hooosss…hoosss…hoss… ampun deh! nih jerigen berat banget.

Akhirnya aku mengangkat jerigen itu dengan pelan…pelan…

Tapi yang paling aku sebelin  tuh guru teruss aja teriak-teriak kayak orang kesurupan.

‘WAAAA!!!!! ati-ati tuh bahan kimia berbahaya Blo’on!”Tapi aku gak peduli .dasar nih orang udah ditolong malah bilang aku blo’on.

“Hati-hati….. bahaya tuh kalo tumpah…”

“Ya elah Bu! kan cuman HCL kalo kena tangan paling cuman gatalgatal doang”Celutuku enteng.

“Lho ya enggak!,kalo tumpah bisa kebkar tanganmu.itu yang ibu takutin!”Wuih kebakar? gile aja apa jadinya kalo tangan gue kebakar.Lagian gue nggak mau tanganku jadi kayak tangan HumanTorch(fantastic 4),menyala-nyala gak karuan.

Aku jadi tambah hati-hati buat ngangkat tuh HCLdan bahan kimia lainya,aku nggak mau tanganku kebakar.Lagian ada juga botol yang dilabeli tengkorak,kalo kena yang itu waahhh pasti jadi manusia tengkorak klai ya?

Ternyata drum itu lebihhhh berat dari yang aku bayangin,sampai-sqampai aku musti nungging-nungging buat ngangkat tuh Drum.saking beratnya akhirnya aku ambil gerobak sampah dan menaruhnya disana biar lebih enteng pas dibawa ke laboratorium Kimia.Aku nggak tahu apakah kuman-kuman di gerobak sampah itu bakaln bermutasi gara-gara HCL itu.Jangan sampai nanti pas udah nyampe di laboratorium eh ternyata ada monster dari gerobak ngelahap kepalaku.

Setelah berjuang keras mindahin tuh aneka bahan kimia akhirnya semuanya bisa aku pindahin ke gudang kimia yang gelap dan seram.Tapi yang paling aku takutin itu…. BAUNYA  ugh! menyengat dan bikin pussying.Belum selesai aku  nempatin bahan kimia itu.Terlihat sesosok bayangan hitam,hiiii…Ternyata itu bayanganku sendiri,hehehe….

Habis gelap terbitlah terang.Habis lelah tinggal tenang-tenang.Selesai anghkat-angkat aku balik lagi ke bawah pohon.

‘Slurrruuppp…Ahhhh…”Mantep banget deh es degan pas panas-panas gini,tapi…

“Paaiiii…tolongin dong!…”(dan akupun langsung ngumpet di semak-semak)

Iklan

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Harian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s