Merdeka :O

“Selamat haru ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-65.maju terus bangsaku”

Hehehehe…kayaknya aku telat ya buat ngucapin selamat HUT RI ke 65.Bahkan kearen pas hari ulang tahunnya aku justru lupa.Ini ulang tahun yang ke berapa ya?(dasar anak tak tahu negeri sendiri!!!).Tapi menurut saya kita (Indonesia) belum sepenuhnya merdeka,liat aja tuh korupsi dimana-mana,keadilan sosialdiabaikan,pendidikan terlantar,anak-anak miskin dan terlantar tidak dipelihara negara.Duh! muyeng kalo dipikir terus-terusan.

Daru dulu saya selalu bertanya-tanya dalam hati.Bahkan pernah saya tanyakan pada guru sejarah saya yang membuat beliau bengong.Kenapa negara sebesar dan sekaya Indonesia bisa dijajah oleh negara-negara lainya semacam portugis dan belanda.Padahaltoh wilayah negara mereka kan sangat kecil.Apalagi sebelum masa penjajahan kerajaan Belanda di tanah jawa dan eberapa daerah lainya sudah lebih dulu di jajah oleh sebuah konsorsium bisnis,alias persatuan Dagang Hindia Timur(venereneging ost-indie companie),yang ternyata di negara asalnya hanya memiliki kantor yang kecil.

Bisa dibilanghal inimerupakansuatu ang sangat menakjubkan atau lebih epatnya menyedihkan,Bagaimana negara sebesar Indonesiadijajah oleh negara kecil.Apa penyebab hal ini?

Setelah melihat perkembangan Indonesia, darimasa kemerdekaan hingga kini menginjak usia ke 65 tahun saya sedikit menemukan jawabanya.

Penyebabnya taklain adalah adanya haus kekuasaan diantara para penguasa pada jaman dahulu. sehingga salah satu pihakmeminta bantuan belanda dengan janjimemberi konsesi.Belanda dengan cerdik mengadudomba para penguasa di tanah air dengan dalih salah satu pihak inginmenguasai daerah yang lain.Dari sinilah lahir politik ado domba()

tampaknya penyakit haus kekuasaan hingga gelapmata inilah yang hingga kinimenjajah bansa indonesia sehingga Bangsa ini saya katakan merdeka lahir dan batin.Baru lahirnya saja, sedangan dari segi batin kejiwaan belm sepenuhnya merdeka.

Lagu indonesia sendiri berbunyi “bangunlah jiwanya bangunlah badanya”,jadi labih dulu aspek batin daripada aspek lahiriahnya.

Iklan

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di opiniku. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s