Peluk…peluk…PELUK…mmmhhh…

Jangan ngeres ya liat judul postinganya em,ang rada gimana gitu tapi baca terus biar ketagihan,hehe…

Ternyata berpelukan bukan hal yang buruk ,walaupun cuman beberapa detik terjadinya ternyata kekuatan sebuah ‘pelukan” dasyatnya bisa tahan lama lho!

The Power Of Hug

Penelitian yang dilakukan oleh Karen M.Grewen Ph.D. dan profesor Kathleen Light dari Departemen of Psychiatry di Amerika menemukan  pelukan bisa menurunkan tekanan darah,tingkat stress,dan resiko serangan jantung.Penelitian dilakukan terhadap  pasngan-pasangan yang dibagi  dalamdua kelompok.Tekanan darah dari kelompok yang berpelukan lebih rendah dibanding kelompok yang tidak berpelukan

Dalam sebuah studi yang dilakukan universitas New York,dibuktikan kalau pelukan bisa meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah ke jaringan tubuh.Hebat kan?

Arti Sebuah Pelukan

1.Ungkapan Cinta

cinta kita untuk ortu,kakak,atau pacar bisa diungkapkan dengan satu pelukan yang hangat.

2.Enggak sendiri

Sebuah pelukan bisa jadi satu bentuk dukungan kita buat seseorang yang merasa kesepian,dan nunjukin kalau kita care sama dia

3.Aman ,Nyaman

Pelukan bisa bikin seseorang merasa aman dan nyaman,bahkan buat yang meluk.,Hal ini disebabkan saat kulit ki=ta bersentuhan ada rasa hangat yang membuat rileks.

4.Berbagi Energi

hal ini sering dilakukan saat kita dalam kelompok olahraga saat akan mulai pertandingan.

HARUS HATI-HATI!!!

Walaupun pelukan memberikan banyak manfaat tapi ada hal-hal yang harus diperhatikan :

1.)Hati-hati

hati-hati memeluk cewek yang belum seberapa dikenal,kecuali saudara jauh atau memang kita sedang ada dalam sesi semacvam terapi kelompok.memeluk cewek yang nggak terlalu kenal bisa berakibat si cewek menyangka kita ada rasa dan ngasih perhatian lebih.atau bisa saja kamu ditonjok kayak aku yang dulu meluk cewek tomboi(padahal itu udah sangat dekett bangettt…)

2.)Lihat Tempat

kalau pengen nunjukin rasa care ,lakukan ditempat yang lebih privat atau minimal jangan di tengah keramaian.bisa jadi tontonan nanti.

3.)Kenali siapa yang kita peluk

nggak mau kan tiba-tiba orang yang nggak kita kenalk meluk kita.Begitu pula orang lain yang nggak seberapa kenal ama kita nggak mau kita peluk.Jadi pelukan musti ama yang udah kenal aja ya!

Iklan

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di opiniku. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s