Potong Rumput

Pai Berkebun 🙂

Kisah sehari-hari penulis yang bekerja sebagai tukang kebun di SMAN Gebe. Selalu saja ada kisah yang menarik, lucu, konyol, dan aneh yang bisa kita baca. Selain jadi Tukang kebun di Sini dia juga musti nyambi jadi PMK pas ada kebakaran di lab Biologi, atau jadi pemancing yang mancingin ikan di kolam sekolah..

Hari ini gue sibuk ngebenerin taman depan SMA Gebe yang mulai tumbuh nggak karuan dan jadi hutan. Dengan cuma bermodal gunting rumput, batu asah, dan kenekatan gue berangkat bekerja.

Kenapa gue bilang musti ada kenekatan kalo mau bekerja di taman depan SMA Gebe. Sebab di sini banyak sekali resiko yang harus dihadepin. Taman depan SMA Gebe cuman berjarak 1,5 cm dari tempat parkiran. Kalo nggak hati-hati pas kerja

“CTOK!!”

“Aduh! sakit! tangan gue kepentok sepeda motor.”

Belum selesai sampai situ. Belum abis rasa sakit di tangan gue tiba-tiba..

“CKITT!” Sebuat sengatan tawon mendarat dekat mataku. Jadilah mataku gede sebelah.

Itu cuma dua tragedi yang musti gue alami hari ini. Kemarin gue juga sempat disengat kalajengking sampai-sampai nggak bisa jalan. Tapi mau bagaimana lagi? ini kan udah resiko pekerjaan. Biar cuman jadi tukang kebun tapi gue musti berdedikasi tinggi…

“Mas Broo…!  haloohaa..!” Kali ini Si Ansor datang sambil jalan kayak Bob Marley.

“Yow man…! gue mau nanem bunga di depan ruang TU tuh!”

“Kenapa musti kemang?” Tanya gue yang ngerasa nggak cocok kalo dia nanam kembang

“oh! man…! loe maunya ditanemi apa?”

“Ganja!. loe kan reggae.rasta!”

“”Biar tampilan gue amburadul gini gue tetep say no to drugs”

Wuih! gila nih orang sekarang jadi sok Inggris. Ya begitulah ulah para tukang kebun SMA gebe yang gokil dan gaul abiss..

Akhirnya gue bantu si Anshor ngambil bunga. Terkadang gue suka manggil Anshor dnegan sebutan Sasori. Sasori adalah salah satu tokoh dalam anime Naruto yg digambarkan seagai boneka hidup. Nah! si Ansor ini juga gitu sering bnget di aketiduran pas lagi kerja. hahahha

Hati-Hati Sengat!

Satu hal yang musti loe waspadai saat motong rumput kayak gue. hati-hatiulah terhadap binatang berbokong runcing (maksudnya binatang yang punya sengat). Contohnya tawon, kalajengking, ular, dsb. Tapi yang paling serang menyengat gue adalah tawon-tawon homo.

Pernah saat lagi asik motong, eh!

“Ckit! Ckit! Ckit!!” tangan gue disengat trio tawon sekaligus. Gue segera lari ke UKS dan gue kasih minyak tawon.

Setelah 5 menit beristirahat tangan gue jadi bengkak mirip sarung tinju. Tapi gue belum kapok!. Bukan Rfa’i kalo nyerah gitu aja. Gue tetep nekat nerusin motng rumput yang agak dekat dengan TKP gue disengat.

“CKITT!!”

Aduuh! sial! gue disengat lagi. Dan sekarang pas dipantat gue. dasar tawon homo.

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Harian. Tandai permalink.

2 Balasan ke Potong Rumput

  1. Well, kata seorang guru di negeri AbE ( antah berantah )
    mungkin karena sengatan tawon itu obat paling manjur buat badan terlihat lebih berisi :p

Tinggalkan Balasan

