Banoe Si Agen FBI

“Tangganya dimana ya?? haduuhh nggak bisa turun..huuu..hhuuu 😦

Ternyata loe nggak perlu  jauh-jauh pergi ke Amrik cuman buat liat aksi agen FBI yang keren. Di SMA Gebe juga ada. Si Banoe orangnya. Sebagai gambaran awal, Banoe itu mirip Danzel Washington di mix sama will smith. Loe masukin tuh dua aktor ke Blender trus loe blender.. hehehee(lha.. emangya mau masak!! )Pokokya agen FBI yang berkulit item ( sorry bukan rasis lho ya! emang nyatanya gitu! coy!).

Nah! seperti pagi itu. Ketenangan belajar anak-anak STONE terusik gara-gara penjaga sekolah lagi ngebetulin pipa air ledeng di depan kelas kami. Cukup lama kami terganggu sampai akhirnya menjelang istirhat suara itu hilang dengan sendirinya.

“KKKRRIIIINNNGGGG…!!!!!” bell tanda waktu istirahat berbunyi. Anak-anak berhamburan keluar. Kebanyakan ke kantin. Gue yang  sedari dulu mengidap Kanker (kantog kering) nggak pernah berani pergi ke kantin,heheheheee… Gue dan beberapa teman gue milih kongkow di depan kelas. Kebetulan di depan kelasku  ada kursi keramik pankjang yang cukup untuk tiga orang. Tapi biasanya karena kelebihan muatan bisa nampung lima orang anak juga!

Diantara kami juga ada si Banoe. Banoe adalah kepala suku alias ketua kelas di kelas gue sekaligus ketua geng batu STONE. Seperti yang gue bilang tadi Banoe itu punya badan tegap mirip tentara. Apalagi suara baritonya yang serig menggelegar bikin dia sering ditunjuk jadi ketua upacara. Tapi menurut gue bibirnya bakal lebih seksi alo dijadiin terompet (??)

Banoe hampir sama gilanya dengan gue, cuma dia lebih nekat.

lagi enak-enaknya duduk tiba-tiba Banoe berdiri lalu berjalan mendekati tangga kayu yang masih terpasang. Ingat kan? tangga itu yang dipakai penjaga sekolah buat ngebetulin pipa yang bocor di lantai dua.

lalu dia berseru dengan suara yang menggelegar

“Woii prend!! nih agen FBI lagi beraksi..!!”

“WWWOOOIIII…!!” Kami yang ada di bawah pura-pura terpukau. plok.plok.plok…HORE.. plok..plok.plok

Pas udah nyampe di atas dia masih aja berlagak sok mengintai ke beberapa sudut. dan pas Banoe lengah si Dimas bangkit memindahkan tangga yang tadinya dipakai si Banoe. Banoe yang sadar Tangganya hilang cuma bisa bengong!.

“Lho! tangganya kok hilang? woi Rek! dimana tangganya? wwoii.. tolong dibalikin…!!” Banoe meraung-raung nggak karuan.

“Wooii…!! edan kamu yo! toloong… aku gak bisa turunnn..”hiks.hiks.huaa..mamaa

“Hahahahaa” Kami yang  ada di bawah cuma bisa tertawa ngakak 😀

Si Klontang malah ngambil batu dan mulai melempar “monyet” Banoe. “Rasain nih! monyet!!” Katanya.

“Lhaa… agen FBI kok gak bisa turun!. Loncat aja Ban”  Gue meledek Banoe yang mulai pasrah.

Bukan STONE kalo di saat konyol seperti itu nggak puya seksi publikasi da  dokumentasi. temen-temen gue masuk ke kelas dan mengambil HP dan kamerasaku buat mengabadikan Banoe yang lagi nangkring. Pas mau difoto Banoe malah nyodorin pantatnya.

Gue emang nggak bisa liat orang menderita. Karena kasihan aku mendekati Banoe, tepat di bawah Banoe.

“Ban loe loncat aja gue tolongin!!” . Mulanya Banoe ragu, tapi akhirnya dia mau juga. Perlahan dia mulai nurunin kakinya jadi tinggal setengah badan yang nangkring.

“Nih! Ban gue siapin” kata gue sambil bawa tempat sampah yang gue taruh pas di bawah kakinya

“Waahhh… Gila loe..!!” Banu balik nangkring lagi.

“Huwaaa… udah dong temen-temen… gue kapok deh!”

Akhirnya karena kasihan kami balikin tangga itu biar Banoe bisa turun. Gawat juga kan kalo geng STONE nggak ada kepala sukunya. Lha terus yang dikorbanin pas dimarahi guru siapa?..

Haaahhh…. dasar Banoe!!!

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di 2Pai Ketimpa Batu (STONE), Harian. Tandai permalink.

2 Balasan ke Banoe Si Agen FBI

  1. Tri berkata:

    banoe is black ya 🙂

    kirain bohongan gak ada yg komen hehe.., nih saya sumbang satu komen 🙂
    tp patut dicontoh nih semangat ngeblog kamu hehehehe…
    sering-sering mampir di blog tri insyaallah banyak yg mampir :mrgreen:

  2. PAI berkata:

    Yap! Banoe tuh emang Imut (item mutlak) wkwkwkwk 😀
    Kagak jadi soal dah klo gak ada pengunjungya yang penting bisa menghibur banyak orang yang membaca… 😉

Tinggalkan Balasan

