Euphorbia

Bunga Euphorbia. Bisa loe beli di apotik kalau kmau mau dibilang Blo’on, ya jelas belinya di toko bunga lah! ngapain ke apotik.

“Benarkah engkau berenam ini bunga Ruby?

Kalian kelihatan seperti enam penari

Dalam paduan suara bersama menyanyi

Melambaikan warna merah merdu sekali..” (Taufik ismail)

Puisi Taufik Ismail di atas gue rasa memang ditujukan buat bunga Euphorbia Siamse ruby.Bunga Euphotbia memang cantik tapi  di sisi lian juga punya bahaya tersembunyi berupa duri-duri.

*  *  *  *

Hari ini STONE benar-benar sibuk, sebab anggotanya lagi mengerjakan tugs PKN secara berjama’ah. Acara kami terusik oleh adanya acara rutin do’a pagi yang diadakan di halaman kelas masing-masing. Semua anak langsung menuju halaman kelas.Ada juga yang nekat tetap ngendon di dalam kelas.

Gue memilih berbaris di barisan belakang yang letaknya dekat tembok. Maksudnya supaya bisa bersandar di tembok. Kemudian do’a dibacakan. kami pun mulai mengamini…

Tiba-tiba dari kejauhan datang Pak Rangga dengan diiringi sountrack do’a awal perjalanan, eh! awal pelajaran. Beliau melabrak murid-murid yang mokong tetap berada di kelas. Termasuk kelas gue yang sebanyak 20 siswa milih adem ayem di dalam (padahal jumlah semuanya 32 siswa). Mereka langsung kocar-kacir berlarian buat ikutan baris, daripada entar kena tabok!

Akhirnya semua siswa geng STONE ikutan berbaris dan berdo’a di depan kelas. Tiba-tiba pandangan gue tertuju ke temen-temen yang ada di depan gue. Mereka berjajar rapi di tepi lantai. Lantai di halaman kelasku emang lebih tinggi daripada tanah di taman. Dan di taman itu ditanami aneka tanaman, ada beringin, pepaya, pisang, (lho.lho.lho.? emangnya kebun?) ada juga Euphorbia di sana.

Ketika do’a selesai dibaca. kami mulai berjalan ke kelas, begitu temen-temen gue yang ada di depan gue mulai bergerak gue dorong tuh mereka semua ke taman.

“WWWOOOOIII….!!!” Terioak Si Banoe yang hampir jatuh. Tapi sayang dia nggak jatuh.

“BBRUUKK!!” Malah si Klontang yang jatuh tengkurap dengan pose mirip kodok ngangkang! Kepalanya jatuh tepat di atas bunga Euphorbia. Untugnnya Mukanya nggak sampai kena duri-duri Euphoirbia sebab badanya masih bisa ditopang tanganya.

“HAHAAHHAHA” Semua anggota geng STONE  ngakak lihat si Klontang lagi tengkurap nyium Euphorbia.

“Sialan lu Pai…! masak gue didorong sampai jatuh ke Euphorbia!!”

Gue cuma senyam-senyum 😛 , sambil bilang dalam hati

“hehehhee.. sorry ya Tang!”

Iklan

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Harian. Tandai permalink.

4 Balasan ke Euphorbia

  1. Eko Wardoyo berkata:

    wahhh bentuk bunganya seperti apa ya 🙂

  2. tuaffi berkata:

    wew.. tetangga saya banyak yang punya bunga kayak gini, perasaan. tapi ndag harum yah?

  3. si bunga indah
    sekaligus berduri
    duh, si klontang
    nyaris saja….

  4. Dhenok Habibie berkata:

    dulu di rumah banyak banget bunga euphorbia ini, tapi sekarang udah tinggal 2 kalo nggak salah.. hmm, mendadak jadi ingat zaman SD pas masih suka baris didepan kelas.. hehe 😀

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s