Ayamku Mana? (1)

Huahhh…! siang hari yang panas gini emang paling enak buat ngaso alias istirahat. Tiuba-tiba Pak Ri manggil-manggil gue kayak orang gila. Haduuhh ngapain juga tuh orang.

Ternyata…

“Alhamdulillah Bro!. kita dapat nasi kotak!”. Ya! emang udah beberapa hari ini di sekolahSMA Nemas ada UN dan imbasnya selalu ada makan siang buat para pengawasnya, Alhamdulillah gue juga selalu kecipratan!.

“Wah! ntar aja lah Mbah. beklum lapar!” Seru gue.

Tiuba-tiba dia bilang, “Nih! ayam gue. Ambil aja nggak apa-apa”

Gue heran kenapa nih orang tiba-tiba berubah jadi baik hati gini? padahal biasanya nggak pernah ngasih, palinbg-paling traktir kopi satu gelas. hahaha

“Beneran nih Mbah? tumben!”
“Iya. Udah ambil aja!”

Akhirnya gue ambil juga tuh paha ayam goreng, hehehee ayam goyyeeennngg….!!

Setelah itu gue ngelanjutin kerja gue, bersih-bersih. karena saking semangatnya gue lupa kalo baru dapat nasi kotak. Jam satu siang gue baru ingat, itupun pas mau pulang.

“Lha gue kan dapat nasi! gue makan ah!”

Gue segera bergegas menuju base kamp. di sana ada pak Ri yang udah ngorok.

“Ayamku mana?”,Gue berseru  Pas liat lauk ayam gue hilang. Gue melirik mbah Ri yang udah ngorok. jangan-jangan dia yang makan!.

“Sampeyan yang makan ayamku ya Mbah?”

Dia melongo, “Ayam apa?”
“Yang barusan kamu kasih ke aku!.”
“Nggak! suer! aku nggak tahu.”

Gue bingung sendiri. kalo bukan mbah ri siapa lagi? ato jangan-jangan si Wito, ato satpam. Mana mungkin kucing yang nyolong! kan gue nareuhnya di atas. hmmm… sampe sekarang gue nggak tahu siapa yang nyolong tuh ayam!.

Iklan

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Harian. Tandai permalink.

4 Balasan ke Ayamku Mana? (1)

  1. tiara berkata:

    hahaha, jangan di makan sama neneknya Adi :mrgreen:

  2. tuaffi berkata:

    wah.. ayam hilang secara misterius. 😀

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s