Shodaqoh Menolak Bala’ (True Story)

Kali ini gue mau membagi soal shodaqoh yang gue lakukan dan Alhamdulillah udah gue rasakan keajaibanya.

Bismillahirohmanirohimm.. semua yang gue tulis ini adalah kisah nyata gue apa adanya. Gue bagi supaya bisa dipetik hikmahnya dan agar menjadi pelajaran buat gue dan semua pembaca. Terserah loe mau percaya apa nggak!

KISAH 1. Sepeda Ringsek, Orangnya Selamat

Gue sehari-hari selalu pergi pulang pergi dengan sepeda kayuh kesayangan hgue. Sampe sekarang pun gue masih suka mengayuh kalo mau ke mana-mana.

Kejadian naas ini terjadi pas Hari Raya Idul Fitri tahun lalu. Gue kebetulan lagi nyebrang sambil naik sepeda kayuh guye. Tahu kan kebiasaan orang-orang kita yang mudik sambil main ngebut. Gue nyebrang saat suasana hgue liat sepi. tapi belum sampai gue ditengah jalan (batas antara dua jalur) tiba-tiba ada sepeda motor dengan kecepatan full yang…

“BBBRRRUUUUAAKKK!!” Gue jatuh terlentang di aspal jalan raya. Sesaat gue shock!! Gue liat sepeda gue ringsek mulai bagian tengahnya sampai ban belakangnya, bahkan ban belakangnya melengkung.

Tapi gue? gue selamat! tanpa luka apapun. Kalo loe bilang gue selamat gara-gara kecepatan gue pelan ato tabrakanya ringan loe lihat aja tuh! sepeda motor yang nabrak gue.

Saking banternya tuh sepeda motor sehabis nabrak gue sepeda itu langsung ngadat dan nggak bisa jalan.

Tapi ya Udah! toh musibah kan Allah yang ngatur. Gue ikhlasin aja gue nggak minta ganti ato apa. Akhirnya gue bawa tuh sepeda ke reparasi. Dan terjadi keajaiban selanjutnya. Sebelum gue ambil tuh sepeda kayuh gue dapat THR. Nah! saat gue ambil sepeda ternyata biaya reparasinya bernilai sama dengan uang THR gue. Rp.175.000,- hahhaha 😀

KISAH 2. Sepeda Selamat, Orangnya Selamat

Ini cerita baru kejadian kemaren pas gue lagi “jalan-jalan” dengan sepeda kayuh kesayangan gue itu!. Ketika gue lewat pertigaan. Dengan kecepatan gue yang nggak seberapa tiba-tiba gue disalip sama sepeda motor yang mau belok ke kiri. Sedangkan gue maunya lurus….

“BBRRRAAKK!!” Akhirnya bagian belakang sepeda motor itu menyenggol roda depan gue. Gue langsung jatuh dengan posisi jongkok mirip orang mau sujud.

Gue langsung bangun. Anehnya gue nggak cedera parah, Cuma lutut gue agak luka. yang aneh lagi saat gue jatuh kendaraan di belakang gue mendadak sepi. Padahal tadi gue denger rame banget!. baru setelah gue bangun kendaraan yang lain pada datang dari arah belakang gue. Segera gue kayuh sepeda gue, hehee 😀

 

Sabda Nabi Muhammad SAW;

“Cepat-cepatlah bershodaqoh kalian semua! Sesungguhnya bala'(bencana) itu tidak bisa mendahului shodaqoh” (HR Buaihaqi dan Thabrani)

“Sesungguhnya setiap hari itu memiliki kemalangan, Maka tolaklah kemalangan hari itu dengan shodaqoh” (HR. Ibnu Mardawaih)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Harian, religia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

