Gue, Kakashi, dan ability

Satu Pertanyaan Saja!!! “Mana yang lebih baik?. Orang dengan hanya satu kemampuan  spesial atau orang dengan banyak kemampuan tapi rata-rata?”

Salah satu tokoh anime yang sangat dikenal di jagat anime adalah Kakashi Hatake. Tokoh ninja dalam serial Naruto, dialah guru si Naruto dkk.

Kakashi Hatake

Kakashi digambarkan punya rambut putih, entah karena uban atau emang lupa dikasih warna pas bikinya. Mulut dan hidungnya selalu ditutup kain, bahkan gue belum pernah liat dia ngelepas tuh kain. trus makannya gimana ya? 😛

Kakashi memiliki dua mata yang berbeda. satunya mata normal, satunya lagi mata khusus berwarna merah yang disebut sharingan. Gara-gara punya mata Sharingan inilah Kakashi bisa meniru semua jenis jurus dan kemampuan lawannya. Makanya dia dijuluki ninja peniru 1000 jurus. Jadi bisa dibilang kemampuanya banyak banget. Coz’ “ngopy paste” dari musuh-musuhnya.

Nah gue selalu berandai-andai punya banyak ability macam Kakashi. Kalo di anime sih enak punya mata macam itu, trus “copy-paste” kemampuan lawan. dapet deh!:-D

Tapi dalam dunia nyata ini gue juga bertanya-tanya “Bagaimana seseorang bisa pintar dalam matematika, seni, biologi, kimia, dan sastra?” Jawabanya ialah dengan belajar! mau pintar matematika ya harus belajar, mau pintar biologi, belajar!, mau bisa seni, belajar!! Pertanyaanya lagi! “Kalo mau pintar di semua bidang/kemampuan apa waktu 24 jam yang kita miliki cukup?”

Karena ternyata saya nggak bisa punya banyak ability kayak si Kakashi gue mutusin buat belajar beberapa bidang saja, salah satunya menulis. Padahal saya juga ingin bisa seni, musik, elektronik, pertanian, bahkan beladiri macam judo, karate, sambo. haaahhh…. banyak banget maunya!

Bagaimana menurut loe?!

“Mana yang lebih baik? seorang dengan satu kemampuan spesial atau seorang dengan banyak kemampuan tapi rata-rata??”

 

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di opiniku dan tag , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Gue, Kakashi, dan ability

  1. Johar Manik berkata:

    Ane seorang spesialis… .Disana Ane menemukan nakna dibutuhkan, Kami pun satu persatu dilatih sebagai spesialis, dibidang kami, kalau hanya perkemampuan rata-rata artinya tiada keistimewaan yang kita punya… .

    • 2PAI berkata:

      mmm… iya juga sih Mas! tapi semakin berguna seseorang berarti dia kn yang paling bermanfaat dan paling baik.
      Semakin banyak kemampuan berarti semakin banyak keahlian.. tapi cara biar bisa mencapai level spesial itu yang sulit…

Tinggalkan Balasan

