Bantu Emak di Kebun

Hari ini gue lagi libur kerja. Maklum anak-anak sekolah lagi libur, sekolahnya juga libur. Kesepatan ini gue pake buat bantu-bantu emak gue . Emak gue adalah seorang petani Jagung. Dulu saat gue masih ecil, kami tinggal di sebuah desa, lalu menginjak kelas enam SD semua berubah. Gue  pindah ke Kota, emak gue menyusul 4 tahun setelah itu. dan disinilah cerita pilu dimulai, yang mana emak gue musti kerja keras buat bantu biaya pendidika gue sampai lulus SMA. haahhh….:-(

kebun jagung

Biasanya gue ciuma bisa antu pas musim tanam ato pas wakt pane aja. Dalam setahun kebun  emak gue bisa panen 3X. itupun yang panen ke-2 dan ke-3 harus dibantu dengan penyiraman manual. Yaaa harus dengan ngambil air dari sumur lalu dibawa pake timba disiram ke tanaman. 😦

Jadi total udah 5 tahun ini emak gue bertani di sini. Selama itu pula emak biayain gue . Terkadag gue nyesel kenapa gak bisa membantu lebih. Padahal pengobanan Emak udah luar biasa, gue cuma berusaha selalu jadi anak yang berbakti.

sore tadi kebetulan ada beberapa pembeli yang datang ke rumah. Rumah gue dekat dengan kebun, jadi begituada pembeli langsung diambilkan di kebun, jadi gak perlu khawatir jagungnya layu ato udah busuk, dijamin 100% fresh dari pohonya. Kalo perlu loe boleh beli pohonya sekalian. Hahahhahha 😀

Alhamdulillah gue udah beli HP yang ada kameranya. ya… lumayanlah buat engabadikan kondisi kebun gue biarpun gak begitu jelas.

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di 2Pai Berkebun :-D dan tag , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Bantu Emak di Kebun

  1. luxi89soulmate berkata:

    hihihi…ada penampakan di tengah kebun jagung. lagi liburan y rif? terbitin aja bukumu dan bikin sekuelnya..duitnya ditabung buat emak naik haji 🙂

Tinggalkan Balasan

