Berkubang Tanah Liat

Emang dasar sial nasib gue pas undian buat ujian praktek Fisika gue kebagian bab bikin kompor listrik.Padahal bab ini yang paling sulit dan paling repot.

Pagi ini adalah saatnya praktek,tapi gue nggak siap sama sekali ama materinya.Bahkan alat-alatnya gue juga lupa(maklumlah gue kena amnesia akut).Untunglah bab ini dikerjakan dua orang,jadi gue serahin semua urusan bahan dan aalat sekaligus perhitungan ke partner gue,dan makasih sebelumnya sama partner gue,hehe…

 

Untuk membuat kompor listrik aku harus membuat semacam balok dari tanah liat.Kemudian di balok itu dibuat semacam cekungan dengan bentuk spiral .Untunglah temanku Ella bersedia bawa balok tanah liat itu.

Pagfi ini gue udah disuruh buat membentuk spiral di balok tanah liat yang udah dibawa Ella.Duh pagi-pagi berkubang tanah liat apalagi tanah liatnya dari tambak,jadi warnanya hitam dan berbau agak amis serta rasanya agak gimana gitu…..(gue ngincip sedikit).Untunglah aku nggak sendirian aku ditemani salah seorang temanku Unje, Unje ini orangnya agak pendiam tapi kalo marah dahsyat abisss..Gara-gara harus bikin kompor berdua kita kelihatan mesra mirip pasangan kebo disawah,Hahahahaaa…

Selain itu tanganku jadi penuh lumpur eh tanah liat hitam dan yahhh… harus cuci tangan.Tapi BERANI KOTOR ITU BAIIKKK….

 

Saat praktik

Saat praktik gue banyak menghadapi kendala,mulai guru yang cerewet (hmmm yang mana ya?)

sampai bahan ujian yang gak gue pahami, emang gue cuma paham soal masak sedikit-dikit dan makan.Pada saat disuruh menghitung daya,volt,suhu akhir,duh mampus gue nggak bisa terpaksa gue kosongin.Tapi tetap gue berharap lulus ujian praktik kali ini apalagi UNAS.Amiinn

 

Pesan hari ini:Jangan takut kotor

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

