Berubah

Hari ini saya terkejut bukan main melihat salah seorang teman perempuan saya yang dulu “polos” tiba-tiba memakai kerudung. Saya amat bersyukur dengan hal itu. Apalagi saya sempat berharap dengan terpakainya aksesori itu dia akan memiliki sifat yang lebih anggun. Selain hal itu, sempat teramati oleh saya bentuk poni(rambut) yang berubah, dan ekspresi yang berubah pula.

 

Dari kenampakan fisik seperti itu bisa ditarik kesimpulan bahwa ia telah mengalami “perubahan”, atau bisa dibilang bermetamorphosis.

“wahhh…. si ulat udah jadi kupu-kupu!” kira-kira begitu nurani saya bilang.

jika anda bertemu dengan dia sekarang tentu akan sangat berbeda dengan beberapa tahun yang lalu. Jika mungkin dulu dia ugal-ugalan sekarang ia akan lebih sopan dengan anda.Meskipun secara terpaksa, Akibat dari sikapnya menyandang jilbab. Tapi patut dihargaisikapnya yang dengan senang hati memakai jilbab.

 

Mengamati perubahan itu cukup mudah. Ya!, sebagian menilik dari sisi fisik, dan yang lain mencoba menyelami dimensi lain diri sesorang (baca:Jiwa) untuk melihat perubahan dalam diri sesorang itu.

‘Kok kamu nggak berubah ya?”, Begitu teman saya pernah berkomentar tentang saya. Saya balik bertanya “Nggak berubah? apanya yang nggak berubah?”. Dia bilang wajah dan potongan saya masih seperti saat SMA dulu,Hahahaha… bahkan dia nanya rahasia saya kenapa bisa awet muda. Ada-ada saja. Tapi sekiranya ia mau melihat sisi kejiwaan saya maka ia akan melihat peruahan yang amat besar.

 

Bisakah anda lihat hal-hal yang menyangkut kejiwaan orang lain?. Tengoklah status FB,Blognya atau bahkan cara dia bertutur kepada anda. Dari sanalah anda akan tahu perubahan yang terjadi dari sisi kejiwaan.

 

Salam manis buat temanku yg udah berubah.

NB:Jangan dilepas ya jilbabnya:-)

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

