God Way

“every man have a heart to walk in the god way”

2 weeks past i was never write a new posted. . Wow!itukan satu bulan yang lalu ya?,hehehehe…

Ada apa gerangan?

Saya sibuk! ya! sibuk bekerja,sibuk cari uang,sibuk mikiruang. Jadinya saya jarang tidur. Jadilah kondisi kesehatan saya jadi drop.Toh untungnya bos besar tidak mempermasalahkan.

Minggu ini saya kepikiran untukmengikuti Google adesense. Pengenya sih biar dapet duit,enak! capat lagi!. Tapi ternyata tuhan punya jalan lain. Saat saya mau mulai, dan pergi ke warnet langganan, ban sepeda pancal saya gembos. Saya bela-belain jalan kaki 1 Km, eh! Warnetnya tutup. Apes banget!!

 

Apakah saya menyerah?Tidak! tidak ada dalam kamus saya kata menyerah. saya coba lagi. Setelah menambah tekanan angin pada ban, saya kembali mau membuat blog untuk Google Adsense.Tapi tiba-tiba saat ditengah jalan dan mikirin tuh google ads sepeda saya jatuh terguling. BRUUKKK!ternyata baut pengencang rem depan hilang.Duh!

 

Pasrah!

Akhirnya saya pasrah. Tapi tidak total,cuma dua hari saya pasrah. setelah itu saya kembali lagi. Kembali mikirin duit,mikirin keuntungan pribadi. Dan lagi-lagi tuhan menampar saya1. saat mencuci gelas ada gelas yang pecah dan pecahanya mengenai tangan ini hingga berdarah1

Setelah kejadian itu tiba-tiba perut saya mual dan sakit bukan main. Keesokan harinya hingga hari-hari berikutnya saya selalu merasa sakit saat menelan makanan.

mungkinkah tuhan mau bilang,

“Makanya jangan mikirin perut sendiri!,pikirin juga tuh orang-iorang yang kelaparan di bawah sana.”

 

Akhirnya saya sadar, inilah yang dikeendaki tuhan untuk saya. Jalan tuhan Bagi saya yang harus saya tempuh. Dengan berbekal kemampuan jasmanidan ruani, akal,fisik, hati,dan intuisi.

Rupanya Tuhan ingin agar saya tidak tergoda harta dunia dari Google Adsense.Sedikitsaja saya memikirkan halitu maka tuhan langsung naboksaya,alisas memeperingatkan saya.

Tuhan lebih senang saya jadi apa adanya, jadi diri sendiri, menulis yang biasa,menyuarakan aspirasi rakyat kecil.

 

Lalu kenapasaya bilang utnuk menempuh jalan tuhan harus menggunakan kemampuan aka-fikir,fisik,hati, dan nurani?.

Seperti telah disebutkan Allah dalam Al-Qur’an surah Ar-Rahman:33 ;

“Hai jama’ah jin dan manusia,jika kamusanggup menembus(melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah,kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan.”

Nah di sini terlihat jelas bahwa walaupun takdir manusia adadi tanganya sendiri,amun tanpa”kekuatan” semua tak bakal terjadi. Kekuatan di sini jelasbukan hanya masalah fisik semata, namu jugadengan akal fikiran. Dan hal ini tealh terbukti dengan sanggupnya manusia melintasi langit menuju luar angkasa dengan roket antariksa, hal ini menunjukan adanya peranan ilmu dan akal fikiran.Bukan fisik saja!.

 

Pakai hati Nurani!!

“Kekuatan yang digunakan tanpa hati nurani akan menyebabkan banyak kebinasaan.”

Kita lihat banyak penguasa di negeri ini yang bertindasksemena-mena. Hukum dijungkir balik.Yang salah jadi benar, yang benar jadi salah.Hukum di negara kita seperti mati.

Toh para penguasa itu punya gelar intelektual dari lembaga pendidikan ternama. Tapi kok nggak ngerti norma. Dengan pakaian necis dan dihormati tapi kok nggak mengasihanai.

Dana sosial dikorupsi.Pajak dikoripsi. Punya rakyat diembat!

 

Semua ini terjadi karena mereka tak mau memakai hati nurani.ngat!” hati aalah raja dalam tubuh dan fikran adalah Prajuritnya.” lha kalo rajanya tidur, otomatis prajuritnya ngawur tindakanya ngelantur.

Makanya anyak penguasa yang menjabat wakil rakyat sukatidur waktu rapat! ya itu! hatinya ditidurkan.Rajanya ditidurkan.Pas praktek prajuritnya(fikiranya) digoda setan sehingga biasalah kalau berbuat kejam.

 

Saya sendiri terkadang suka ngelamun sendiri, biasanya setelah kena musibah dan kesialan.”kenapa kok saya kena hal seburuk ini ya?”. yah… 😦 walaupun saya emang sering kena kesialan. Tapi hati ini bisa merasakan kalau ini teguran dan itumusibah. Setelah lama merenug biasanya saya istigfar..minta ampun, saya sadar kalau saya punya salah.

 

Jadi mulai kini saya janji pada tuhan bahwasanya saya tidak akan mikirin duitlagi. Saya kan terus fokus untukmenulis,fokus jadi oposisi, jadi intelektualorganis yang membela rakyat jelata.

 

Bagaimana dengan anda?. Apa anda sudah tahu jalan tuhan bagi anda?Siapkah hati anda?

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

