Keluarga Sangat Berharga Bagi kami

“Orang yang merugi adalah mereka yang lebih menyayangi pekerjaan daripada keluarga, dan mereka yang beruntung adalah yang menyayangi keluarga sambil tetap bekerja”

 

Hari ini aku berangkat kerja sore-sore ke tempat kerja. Sebenarnya saya bekerja di pagi hari saja, tak ada shif 2. Namun setelah sampai di sekolah saya mendapati kedua teman saya yang biasa tidur di sana sudah pulang. Komodor Teri dan Sasori tampaknya sangat kangen dengan keluarga walaupun berpisah cuman satu hari. kemarin mereka m,enginap. Sebenarnya saya agak jengkel juga sebab kunci gudang peralatan miliku belum dibalikin sama si Sasori.

Tapi setelah merenung saya tersadar dan bersyukur. “Ternyata mereka sayang keluarganya”.

Hahahaha… syaa tertawa dalam hati. ingat masa sebelum si Sasori punya sepeda motor.

 

Waktu dulu, si Sasori belum punya sepeda motor ia musti nebeng ke teman satu desanya kalau dia mau pulang. kadang ia menginap di tempat kerja sampai satu minggu, ckckck

Kini setelah punya sepeda motor ia sering pulang. dan kalau dulu ia sring ditelpon oleh istrinya yang merengek pulang kini sangat jarang ia di telpon sang Istri. Saya juga terkenang saat kami menebang kayu, saat itu aku sudah kelelahan jadi kuserahkan kapak pada Sasori. Bru dua detik dia pegang kapak,

“tititititit” HPnya berbunyi. Dan ternyata dari sang istri. Aku yang sedikit kesal saat itu cuman bisa geleng-geleng kepala sambil tersenyum manyun.

“Makanya kalo mau berangkat tuh dipuas-puasin dong!” Ledeku.

 

Komodor Ri sekarang juga lebih sering ditelpon sang Istri padahal dulu tak pernah sekalipun ditelpon. dan jarang sekali pulang. kini setiap habis ditelpon sang Istri pasti dia pulang,hahaha

Nggak tahan kali ya?

 

Si Boss
Berbeda dengan saya dan kedua teman saya yang amat menyayangi keluarga.Bos saya beda lagi. Entah apa yang ada di pikiran bos saya, dia lebih suka menginap di kantornya daripada ada di rumah bermain dan bercengkrama dengan anak-anak serta istrinya. Yah… mungkin ia ingin mengawasi kerja para staf keamanan alias satpam, tapi menurut kesaksian salah seorang saksi (heheheh kayak laporan kriminal aja) dia memang lebih suka di kantor daripada di rumah, sebab ia merasa terganggu oleh anak-anaknya. waduhh… kok bisa ya?
Jadi kini saatnya anda pilih manjadi orang yang sayang keluarga atau sebaliknya,jadi orang yang beruntung atau yang rugi.

Iklan

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s