masuk terakhir selesai pertama

Baru kali ini gue merasa bahwa gue punya bakat dalam bidang komputer,Jangan salah paham dulu.Sebab bakat yang saya maksudkan di sini adalah bakat merusak IP adress serta merusak koneksi,hahaha…apalagi merusak koneksi wah gue jagonya.

Praktik TIK(Teknologi Informasi &Komunikasi) hari ini berjalan cukup menyenangkan.

Awal-awal praktik gue disuruh bikin rangkaian kabel UTP. gue pikir mudah eh ternyata susah,apalagi musti ngurutin warna kabel yang kayak pelangi .pertama kali gue nyerahin hasil kerja gue ,gue gagal total.Hmmm masih belum menyerah gue coba lagi ,yah emang gue pantang nyerah sama sesuatu .Andai gue gagal seratus kali(duh banyak sekali..) gue bakal bangkit seratus satu kali,hehe….

Dan setelah percobaan kedua gue bisa,hore………bisa coba lagi maksudnya..yaahhh… gagal maning gagal maning Son…Son.

 

Tes kedua mengacak-acak IP adress komputer dan gak tahu gue tadi ngapain yang gue ingat cuma PING gak tahu tuh apaan,hehehe……(amnesia gue kumat lagi).

Pada tes kedua ini mulanya gue masuk ruangan terakhir kali .Teman-temanku sudah lebih dulu masuk ke ruang laboratorium TIK.Padahal gue waktu itu masih berkutat sama kabel.

 

Setelah masukke ruang lab, kali ini dewi Fortuna nyasar ke samping gue,entah dari mana gue langsung dapat komputer buat praktek.Alhamdulillah…

Karena sedari tadi gue udah nyontek kerjaan anak yang tes sebelum kelasku otomatis aku sudah sedikit bisa buat ngerusak IP, meng-sharing file.

Alhamdulillah gue jadi anak yang pertama selesai dan bisa tanda tangan sementara temen-temen gue masih ada yang baru nyampe nomer satu.

 

Pesan hari Ini:Kalo kamu gagal, teruslah berusaha.Jatuh dua kali ,harus bangkit tiga kali.. maju terus pantang mundur..

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

