Mau Rezeki harus berkorban

aduhh…. akhir2 ni aku harus menderita buat nyiapin segala keperluan UNAS buat siswa2 di sekolah tempat kubekerja. Biarpun cuma jadi tukang nyapu tapi tetep aja bikin susah,sebab apa-apa musti dibenahi. mulai adri memasang penutup jendela sebab tiap kelasnya dipasang \AC. lalu memasang keramik kelas yang pecah, mengelap kaca, ngepel, bla..bla…bla…. ( tanpa batas).

Berhari-hari aku dan dua rekan kerjaku ngelembur.

” Waduh gua jadi inget jaman Jepang!” Seruku pada Ansor.

“Wah! jangan gitoe dong Mas Bro. Kita kerja kan dibayar.”

“Iya tapi sengsaranya minta ampun. kemaren aja aku baru tidur jam dua belas malem bro. dua belas maelm!”

“Perasaan kita lembur ampe jam sebelas deh!”

“hehe… aku mampir ke warnet dulu” jawabku malu-malu

 

Percaya Takhayul…

Pernah pas menjelang UNAS pas malam-malam datang anak-anak yang nggak tahu naburin apa di depan pintu ruang yg dipakai ujian.

“Ngapain tuh anak?” Tanyaku.

“Ah! biasa paling juga pake gituan”Jawab mbah Ri, rekanku yang satunya lagi.

“Wah.. jaman udah internet masih aja percaya takhayul!” Kataku berlagak acuh.

Sebenarnya hal semacam itu marak terjadi di Indnesia bahkan akhir-akhir ini si Ponari kedatangan banyak tamu. Maunya sih minta airnya ponari. Kalo dulu air itu diminum buat nyembuhin penyakit, eh! sekarang malah buat nyelupin pensil ama penghapus yang dipake UNAS. Masyaallah…. mungkin mereka perlu dikasih air Zam-zam biar sadar!,hehehhehe

 

Tapi daar aku emang usil! abiz mereka pergi aku ngepellagi dan tiap depan pintu aku pel. Aku tambahin juga pewangi lantai sebanyak-banyaknya.

Mbah Ri bilang! hal klenik semacam itu nggak akan berhasil kalo ketahuan orang lain. Jadi kalo mau pake yang gituan pasangnya jangan sore-sore! tengah malem!!! Hahahahahha… 😀

 

Hari ini akhirnya tambahan uang lembur turun..hahhh…lumayan buat jajan, atau ditabung. Yah! memang ya, kalo mau rejeki musti bekerja keras, bahkan sampai kerja lembur. mirip kerja rodi dikit nggak apa-apa lah. hmmmm.. yayaya..

Iklan

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s