Metode Mengeluarkan Siswa Malas Dari Ruang (Perpustakaan)

Kerja jadi pustakawan itu susah-susah gampang. Soalnya selain harus rajin merawat buku-bukunya juga harus menyortir bahan bacaan dan pengunjungnya. Seperti yang gue lakukan kemarin.

Masuklah beberapa siswa (cowok). Dengan santainya mereka nanya mau membeli buku paket, gue jawab supaya ke Bu Levie saja. Bu Levie adalah guru yang mengurusi bagian pembelian buku-buku paket. Sebagian besar buku paket itu diletakan di ruamng perpustakaan. Jadi sebutlah ruang kerja gue ini lebih mirip gudang. Mulanya Cuma dua anak, lama-kelamaan..  tambah jadi tiga… lima.. enam.. Karena pelayanan bukunya harus antri, sebagian yang lain milih buat tidur-tiduran di perpustakaan.

“Loe jangan tidur di sini dong..!!” 😡 Gue coba menegur mereka.

“Ngantuk Mas!” Jawab mereka dengan sinis.

Dan akhirnya mereka tetep ngotot tidur di perpustakan. Biarpun semuanya udah dilayani ternyata mereka tetap nggak mau keluar, padahal waktunya jam pelajaran.

“Kalian ini bukanya waktunya pelajaran??!” Tanya Bu Levie

“Hehee ngantuk Bu!” Jawab mereka sambil cengengesan.

“Buruan masuk..!”

“Males ah!”

😯 Akhirnya  Kesabaran gue habis.

“Klutik” Gue melempar Tutup Bulpen ke arah mereka.

“Jangan tidur di sini!!”  Gue membentak mereka.

Tapi bukanya pergi mereka malah makin  asik tidur. Dengan enaknya mereka merebahkan badan sambil ngupil.

“BRRUUAKK!!!” Gue melempar buku yang nggak kepakai.

‘LOE KALO TIDUR JANGAN DI SINI KAMPRETT!!!” evil

“AMMPPUUNN!! Mas…! Iya mas kita pergi mas!” Jerit mereka sambil  lari terbirit-birit.

Itulah metode ampuh (sudah teruji lhoo :-p) untuk mengusir anak-anak malas dari sebuah ruangan. Dalam hal ini Perpustakaan. Bisa jug aloe terrapin di ruang lain. Atau loe terapkan buat mengusir pasangan loe. Ambil piring. Lempar!. Ambil sendok, ambil tabung LPG. Pokoknya yang ada di sekitar loe dan bisa dilempar.

😀 hehehee

Iklan

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Harian. Tandai permalink.

11 Balasan ke Metode Mengeluarkan Siswa Malas Dari Ruang (Perpustakaan)

  1. jayputra9 berkata:

    haha, kenapa gak difoto saja saat dia tidur. lalu pajang dimuka perpus kasih keterangan “tupai aja gak pernah tidur diperpus, dia malahan tidur di perpus”, gkgk biar jera. mungkin aja tuch bakalan begitu lagi besok.

  2. yisha berkata:

    hahahha………ampuh bangets deh, ka…….. 😀

  3. Tikatiko berkata:

    wkwkwk sadiss ya 😀

  4. Citra Taslim berkata:

    hehehe. padahal jaman SMA saya langganan tidur di perpus. Alhamdulillah yg jaga bukan 2PAI. kwkwkw

    nitip PR ya gan. http://hembusananginlembut.wordpress.com/2012/09/19/liebster-award/

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s