Hantu dan Monster Villa

Selama kemarin menjaga villa (dalam rangka workshop pkg dan pkb)

gue jadi berfikir untuk mempersiapkan segala kemungkinan ancaman. Termasuk ancaman para hantu dan monster yang mungkin saja ngeganggu.

yang pasti gue membuat daftar hantu dan monster ini berdasarkan refrensi film-film horror yang sukses. Entah sukses bikin takut atau malah sukses bikin ngeress.

Oke yang pertama..

1.pocong!pocong

Hantu yang satu ini emang nggak ada matinya deh!. Udah dikafanin masih hidup..aja!.

Gue mikir, kenapa dulu nggak di-ngaben aja biar jadi abu. Dan kita nggak bakal takut liat abu lompat-lompat “paling juga kena angin!” begitu komentar kita.

Cara mengatasi pocong terbilang susah gampang.

Alat:semen, pasir, air, tali

cara kerja: pasang tali di pintu masuk. Siapa tahu dia kepleset gara-gara itu. Kalo mau yang ekstrim, bikin instalasi dengan membentangkan tali secara nggak beraturan di semua ruang. Jadi semua benda diikat dan pasti tali akan menghalangi jalan si pocong.

Kalo masih gagal, bikin semen di sekitar kamu, begitu pocong mendekati kamu, dia bakal terperosok dan nggak bisa gerak, lalu tuangkan semen secukupnya di tubuh si pocong.

2.Mbak Kunti.images

Adalah hantu cewek cantik tapi lumayan seram. Kehadiranya ditandai bau melati dan bulu kuduk loe berdiri. Terkadang juga bau lavender (tergantung parfum yang dia pakai apa!). Biasanya suka nggodain berondong karena maunya awet muda terus.

Alat: bawa ibu atau istri anda (kalo bisa bawa soimah sekalian). Gerobak sate

cara kerja: ketika si kunti datang langsung sodorin ibu, istri atau soimah ke depannya. Biarin mereka perang mulut. Hehehe dijamin anda aman dari ganggua si kunti, cuma suasana jadi rame gitu aja!.

Kalo gagal, anda sodorin deh gerobak sate!

Kok gerobak sate?? Iya lah… Ingat kan filmnya Sussana pas jadi Mbak Kunti??

“Bang Bokir… Satenya sepuluh tusuk bang.. Hiihiihihii..!!!”

3.genderuwo dan flying dutchmanFlying_dutchman_with_mr_krabs

 

 

 

 

 

 

 

 

untuk dua hantu ini cara penangananya sama.

Alat: nggak pakai

cara kerja: ketika tuh hantu datang

“kamu siapaaa…”*sambil pura-pura takut

“aku genderuwo..hoaarr(mengaum biar serem)”

“mau cari siapa??”

“mau cari Eko wardoyo..”

nah di sinilah kesempatan kita, seperti Mr. krab menipu flyng dutchman, kamu bisa pura-pura jadi orang lain.

“ah! Kamu salah nama aku eki sukmawati.”

(kalo loe cowok! Hindari memakai saran ini)

“eh? Hhrrr..” dan pasti si genderuwo bakal ngeloyor. Kesempatan buat lari.

4.Tuyul 

Kalot uyulnya sebanyak ini mending larii

Kalot uyulnya sebanyak ini mending larii

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

hantu cilik, botak, dengan cuman pakai popok. Sukanya nyolong duit, dan ngegodain cewek.

Alat: uang 50 ribu, kepiting sungai (yuyu)’ garam,bawang, cabe, wajan, minyak secukupnya.

Cara kerja: kalo ada tuyul gangguin kamu, kasih 50 ribu

“udah ya! Sana pergi jangan ganggu! Lagi sibuk”. Biasanya si tuyul langsung pergi. Kalo nggak pergi…

Kasih yuyu buat mainanya, katanya Tuyul suka mainin yuyu.

Kalo dia nggak pergi juga…

Masukin yuyu ke wajan, kasih minyak, masak di atas api sedang, beri bumbu cabe, bawang, garam, dll.

Kalo udah mateng kasih ke tuyul sambil bilang “ala chef.. So real so yummy..” pasti si tuyul bakal p

5. Hantu kepala

hantu yang nasibnya paling tragis, soalnya cuma punya kepala. Jalannya menggelundung, kalo kena tai kebo ya mukanya yang kena.

alat: sepatu bola, pemukul bola, keranjang basket!.

Cara kerja: Yang penting niat loe buat menganggap si hantu ini adalah bola. Jadi kalo kamu udah siap dengan sepatu bola, yaa.. tinggal tendang aja! Hehehe

6. Gumiho alias rubah berekor Sembilan

Kalo hantunya cantik kayak gini sih.. bukanya takut malah mupeng kali ya?! wekekek

Kalo hantunya cantik kayak gini sih.. bukanya takut malah mupeng kali ya?! wekekek

Mode asli: bentuknya menyerupai rubah (lha emang rubah!) hanya saja ukurannya sepuluh kali rubah normal, dan memiliki Sembilan ekor. Taring dan giginya panjang-panjang, matanya berwarna merah menyala. Jauhi! Saat dia marah karena suka menggigit!.

Mode Kamulase: Biasa menyamar sebagai cewek-cewek jablay, cantik dan imut. Lirikn dan senyumannya bisa menghipnotis smeua cowok yang melihat. Khusus yang ini lihat di refrensi film My Girlfriend is Gumiho.

Cara menghadapi monster ini sangat sulit. Kecuali loe punya mata sharingganya Uciha Madara. Ato punya kekuatan kayak bapake Naruto sehingga bsia menyegelnya.

Kalo loe ketemu mending lari dari pada dibuat camilan.

Namun ada saat di mana dia lemah yaitu..

Ketika mode kamuflase dan dia sedang merasa kesepian..

Alat: daging, wajan, minyak serimpi, kemenyan

Cara Kerja: Masukan daging ke dalam wajan yang sudah diberi minyak serimpi, letakan di atas kemenyan yang sedang dibakar. Lalu kasih tuh daging ke gumiho. Segera sembunyi, sebab bisa aja cara ini gagal dan justru dia marah dan pengen makan kamu. Hehehe

Yap! Demikianlah penjelasan soal “Bagaimana Menghadapi mOnster dan Hantu saat Menjaga Villa Sendirian!!” Semoa bermanfaat!

NOTE: Jangan dicoba di rumah! Adegan berbahaya. Harap didampingi orang tua, dan kalo ada kejadian nggak beres penulis nggak tanggung jawab!!

 

 

Iklan

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Harian dan tag , , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Hantu dan Monster Villa

  1. Ika Koentjoro berkata:

    Tuyulnya lucu banget tuch. Kalo Gumiho alias rubah berekor Sembilan tuch hantu dari mana tuch

  2. kayka berkata:

    tak tambahin suster ngesot ya he hehhe 🙂

    salam
    /kayka

  3. ainulharits berkata:

    Panggil aja bang rifai, pasti hantunya pada takut…

    • Rifai Prairie berkata:

      lebih sip lagi kalo panggil bang Bento. kayak lagunya iwan Fals
      “panggil namaku 3 kali bento.bento.bento.”
      Hantu kelas teri. monster kelas coro itu kantong sampah..”
      hehehee :-p

  4. sarungbiru berkata:

    Hahaha. . . Asek ne. .
    Ilustrator akan mengekspresikan perasaannya dgn gambar ea. . .

  5. JNYnita berkata:

    klo ketemu gumiho, nikahin aja.. hehehe..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s