Membaca Isi Hati Butchie…

Hari ini sebenarnya sejak pagi saya mau ngepost, tapi berhubung koneksi LAN di SMA Kebo lagi dipedhot ya wes saya pake mobile aja. Sekalian bereksperimen. Berapa banyak pulsa yang keluar sekali posting. Kali ini saya cuma punya pulsa 3 ribu perak, ah! Kere bener dah! :-p
Jangan sampai begitu posting pulsa udal abis semua, kalo ampe kejadian mungkin saya bakal nekat nelepon ke 911, padahal wes ngerti pulsae entek! 😀

Kali ini saya mau membahas buku yg kemarin sempat saya baca. Judulnya “Lesbian Laki-laki”, “kehidupan seorang butchie)
Awalnya saya juga bingung, laki-laki kok lesbi?? Kan biasanya homo ato apa! Masa ada sih laki-laki jadi lesbian? Berarti laki2 suka cewek lesbi atau gimana??

Mendengar kata butchie mungkin masih asing di telinga anda. Butchie adalah sebutan untuk seorang perempuan, yang dalam dunia lesbian berposisi sebagai lelaki. Jadi kalo lagi ML gitu si Butchie inilah yang cowok(walaupun sama-sama cewek) hehehe.

Ditulis oleh DEOjha(deo), yang dikatain sebagai cewek tampan, (kemungkinan seorang lesbian), buku ini seolah mengajak pembacanya untuk ikut larut dalam hati seorang lesbian. Bagaimana kesedihan melanda saat diacuhkan lingkungan, perjuangan menghadapi sindiran, makian, kesedihan gara-gara ditinggal kekasih/pasangan. Serta liku-liku dunia lesbi.

Diceritakan seorang Butchie, bernama Shangkala Senja yang mengarungi dunia lesbianisme, sejak umur belasan tahun. berlatar belakang keluarga ningrat, senja suka mendobrak tatanan kolot keluarganya yang masih emnganut sistem keningratan kuno. Lalu ia menjadi seorng lesbian. Uniknya ia menyangkal bahwa kekerasan selama kecil dari ayah dan ibunya adalah penyebab kelesbiannya, ya saya juga kurang yakin akan faktor pendorong yang menyebabkan ia jadi lesbian. Liku-liku sejak Senja keluar dari rumah diceritakan dengan bahasa bertutur yang menyayat hati, seolah ingin agar pembaca memahami dengan hati nurani. Buat para Lesbi kayaknya buku ini cocok, biar bisa lebih menghargai pasangannya, juga untuk semua orang yang masih membenci lesbian.

Oke! Saya berusaha objektif di sini. Jujur saya kurang ngeh dengan pilihan menjadi seorng lebian, sebab kan itu menyalahi kodrat dan aturan agama. Tapi di sisi lain saya mulai bisa memahami sedikit dunia mereka setelah membaca buku ini.

Itulah pengalaman yang saya dapat setelah membaca buku ini. Nice book!
(maaf gambar belum ditampilkan, sebab ngepost dari hape, mungkin besok-besok saya tambahi.)
🙂 salam
Rifai Prairie

Iklan

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Harian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s