Setelah Kembali Bekerja

Huaahh setelah lama vakum nge-print dan nggak membuka jasa percetakan. Akhirnya perpus SMA Kebo kembali membuka layanan jasa ini. udah sebulan kemarin gue selalu nolak kalo disuruh ngeprint sama anak-anak(baca:siswa/siswi). Yang masih bisa saya lakukan adalah melayani scanner.

“Mas! kenapa kemarin kok nggak bisa ngeprint?? sekarang bisa gitu lhoo!” Baru bebeapa menit gue mesang pengumuman “PRINT UDAH BISA” saya sudah dikomplain sama pelanggan gue. Nggak cuma itu kadang  pelanggan saya juga komplain yang macem-macem

“Mas kenapa jutek mulu” kata yang disebelah kanan

“Mas mau pinjem buku” kata yang dibelakang.”

‘Mas ada tali rafia nggak” Kata Bu Tri yang baru amsuk ke perpuss.

Saya bingung, ini mau jawab yang mana?? kenapa sih tanyanya nggak bisa satu-satu? antri dong..

dan kadang karena hal demikian itu saya jadi stress, hal yang sudah saya lakukan kadang bisa buyar. Misalnya saat kemarin saya mengedit tugas seorang anakang salah kaprah. Karena tuh anak terus ngomel nggak karuan saya nggak bisa bener-bener konsen.

“Kamu kerjain ndiri. Silahkan duduk(di sini)” Kata saya sambil ninggalin bangku. Mereka malah ketawa cekikikan, dan akhirnya maksa buat ngerjain, tapi ya tetep aja nggak bisa. saya aja nggak bisa apalagi mereka, hahahaha

Hari ini saya lebih sibuk mengerjakan aneka tugas, selain banyak membantu ngeprint kartu SNMPTN siswa, saya juga sibuk ngerjain mading perpus.  Yap! Alhamdulillah edisi kemarin sudah terbit, biarpun masih acak-acakan, hehehe

 

semoga temen-temen blogger yang lain tugasnya juga lancar ya! amiinn.. 🙂

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di cuap-cuap, Harian dan tag , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Setelah Kembali Bekerja

  1. Puji Lestari berkata:

    selamat bekerja. btw kerja di perpus kok sambil ngeprint2 segala ya? biasanya kan petugas perpus tinggal duduk manis di depan laptop sambil nungguin siswa-siswi yang mau pinjem/ngembaliin buku

    • Rifai Prairie berkata:

      Iya Mbak. yaa lumayan buat nambah penghasilan, wekekekk nggak lah.. aslinya buat nambah dana perpus untuk beli koleksi buku yang baru. ngasih reward peminjam terbanyak, beli perlengkapan perpustakaan dll. gitu Mbak.. 🙂

  2. JNYnita berkata:

    Mas kok jutek mulu… haha!! Abege banget!

    • Rifai Prairie berkata:

      hahaha iya Mbak! Kan saya kerjanya di SMA, jadi yaa begitulah, setiap hari yang dihadapi ABG. Bahkan saya sendiri sampai ikut ketularan awet muda.
      Tiap ada tamu pasti nyangka saya murid di sana.
      “kelas berapa Mas?”
      Hahaha kalo lagi usil saya jawab “dua beelas IPA 9” padahal kelas IPA-nya cuma ada 7. :-p

Tinggalkan Balasan

