Setelah lama Vakum dan baca buku

Mungkin Anda berfikir bahwa selama ini gue jarang update blog gara-gara lagi ada proyek baca buku. Hmm kalo dibilang seperti itu bisa jadi iya. hehehe

Tugas gue sebagai Pustakawan begitu numpuk, apalagi ada banyak anak yang belum mengembalikan dan gue bener-bener hampir stress gara-gara itu. Gue sempaet ngasih tulisan “Barnag siapa nggak ngembaliin gue doain gak lulus!!”, saking dongkolnya.

Beberapa hari yang lalu Koordinator perpustakaan (bos GueYang agak  lekong tu lhoo) baru saja membeli beberapa buku, dan sebagai penjaga buku-bukunya gue diharuskan membaca. Ya! biar nggak kagok kalo ditanya sama anak “Buku ini ceritanya gimana Mas?”

Resensi Buku ‘Cinta Aku, Kamu. Ini Bukan Drama Radio”

Gue udah selesai baca buku Cinta Aku, Kamu...

Gue udah selesai baca buku Cinta Aku, Kamu…

Buku Berjudul Cinta Aku, Kamu. (Ini Bukan Drama Radio) baru aja gue selesai baca kemarin. itupun setelah saya maksa baca. Disela-sela kegiatan saya, bahkan saat ke Masjid juga saya bawa, disela-sela waktu sholat Maghrib-Isya saya mengerahkan kekuatan untuk membaca.

Judul Buku          : Cinta Aku, Kamu (Ini Bukan Drama Radio)

Pengarang           : Irfan Ihsan

Penerbit               : Noura Books

tebal Halaman   : 301 ++

Testimoni Saya  : “Menurut saya buku ini bagus. Ceritanya asyik dan bahasanya enak. Apalagi setting dunia Broadcast yang benar-benar pernah dijalanisang Pengarang. Membuat kita seolah tahu tentang dunia broadcast. Komedi di beberapa bagian juga menyenangkan.

Rating                  : 3 Dari 5

Novel Cinta Aku, Kamu (Ini Bukan Drama Radio) menceritakan tentang Fabian Suhendra yang jadi penyiar radio di Flash FM. Kehidupanya sebagai penyiar berjalan lancar, membawa acara bertajuk PR(Pengen Request) tiap malam minggu. Hingga datang seornag tamu tak diundang (beneran nggak diundang) bernama Risha seorang penyanyi yang sedang naik daun. Awalnya Aan (panggilan Fabian) Ragu memasukan Risha ke dalam acaranya karena di acaranya selama itu tak pernah ada tamu.

Akhirnya ia nyuruh Phatur, partnernya di acara PR engecek jadwal.

“Nggak ada tuh Bang!” Kata  Phatur ketika mengecheck Jadwal

“Cari mik-nya di ruang produksi Thur!” Kata Aan mengecoh Risha. Setelah melihat wajah risha Aan begitu terpesona.

Berawal dari Wawancara tak terduga itulah kehidupan Aan berubah. Perasaan cintanya pada Risha semakin tumbuh. Setelah kejadian di Ruang radio, Aan juga semakin dekat dengan Risha bahkan sempat terjadi adegan “ciuman” Risha ke Aan. namun dengan bantuan Lego dan Mbak silvy (Manager dan teman Risha) semua gosip yang muncul akibat hal itu bisa ditepis.

Aneka ketidaksengajaan yang ditemui Risha berlanjut menjadi rajutan perasaannya ke Aan. Sementara di sisi lain ada Yudha yang seorang penulis lagu, dan sudah beristri juga menyatakan cintanya pada Risha. Bahkan Ia dan istrinya nyaris bercerai.

Overall kisah cinta segi tiga itu dirangkai apik oleh Irfan, apalagi kehadiran orang-orang disekitar Aan, dan Risha yang membuat tingkah konyol dan kocak. Ada Pak Parno Satpam Flash SM, penjaga Warung yang diutangi Aan, Lego yang lekong abis, Phatur yang lugu. dan banyak lagi.

Bacaan ini gue rekomendasikan buat Anda yang suka sama dunia broacast (terutama yang lagi jadi penyiar). dan untuk kamu yang ingin ngisi waktu luang.

Salam Rifai Prairie 🙂

Iklan

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Harian, INFO dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Setelah lama Vakum dan baca buku

  1. Mita Alakadarnya berkata:

    jiah doa nya serem banget mas,,, setelah ngasih tulisan berupa doa yang serem itu,, bukunya langsung di balikin semua gak mas??? 😀

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s