Gara-gara Mesin ATM

Belajar dari pengalaman, tempat kerja gue memberlakukan sistem pembayaran gaji lewat rekening. Jadi kalo ambil gaji harus lewat ATM. Karena kalo sistem gajinya masih hand to hand, alias langsung diberikan ke penerima gaji takut terjadi hal buruk seperti yang dulu pernah terjadi. Jadi sekolah tenpat gue kerja sempat dibobol maling.

“Maling..maling..!!!”

*PLETAK!!! (malingnya udah kabur dodol.)

uang senilai hampir 300 juta amblas digondol padahal di situ ada gaji gue.

“Dsar maling goblok..!! Knapa uang gajiku kamu ambil.. Jancukk…!! Setan alas..!!!”

(maaf gue jadi emosional kalo ingat)

Jadi sekarang sistem gajiannya udah diatur sama bank, gak bakal bisa dimaling lagi deh! Bisa sih, kalo malingnya kayak wildan, pinter IT hehehee :p

Nah, gue termasuk orang awam kalo masalah ATM, yaaa ternyata saya payah juga ya!

Jadi gue belum pernah menggauli mesin ATM,ah! Sial! Sebaiknya gue tulis menggunakan.

Gue belum pernah menggunakan mesin ATM. Dan gue takutnya kagok dan terjadi sesuatu sama mesin ATMnya.

Pagi-pagi Mbah Ri udah pergi ke ATM, bersama dengan Mr,Aziz tukang kebun baru di sekolahku. Dilihat dari penampilannya sih Mr Aziz seperti James Bono yang bisa menggunakan mesin-mesin canggih.

Sepulang dari ATM, gue tanya ke Mr.Aziz.

“Gimana Bang Aziz udah dapat duitnya!??”

“hehee”

“oh!” (gue nyangka dia udah dapat ternyata..)

“Belum.. Lha saldonya nggak ada. Kartunya Pak Wito malah ketelan mesin ATMnya”

eeeaaaa jduoongg!!!

“Gue kira udah bisa! Haduuhh…!”

gue sempat ngakak denger ceritanya Bang Aziz hahahaha masa ada sih uang saldonya belum masuk, kan sistemnya otomatis bang Aziz?!! :p

Akhirnya gue jadi Parno pas mau ngambil uang di ATM.

Siangnya gue sempatkan mampir di Universitas Muhammadiyah Gresik. Kebetulan gue sering lewat sana klo pulang dan kebetulannya lagi ada ATM bank Mandiri syariah, hehehe sorri promo dikit.

Gue parkir sepeda gue deket pos satpam dan..

“Woii: loe mau ke mana?? Sepedannya jangan taruh di situ. Di sana saja”

gue ngelihat satpam besar yang jaga bertransformasi jadi siluman herder, mirip kayak yang ada di film HULK. Hii..

“ma..mau ke ATM pak.”

“oh ATM…”

gue nggak tahu kenapa pas gue bilang ATM dia mingkiem. Apa mungkin karena di ATM ada uangnya kali ya?

Gue masuk ke ruang di mana mesin ATM ada di depan gue.

Gue masukin kartu dan

“Sreekk..!?” kartu gue nggak di terima

gue coba balikin kartu..

“sreekk..!” nggak masuk juga

“kampret lu! Gue mau ambil gaji… Gue ini pegawai miskin.. Loe ngertiin gue dong..!!” gue marah-marah ke mesin ATM. Dan gue merasa banyak mahasiswa ketawa liat gue marah-marah sama mesin ATM.

Setelah bisa msuk gue masukan nomer Pin gue. oke,

oke apanya gue lupa pin gue bego..!!!

WAAA..!! Gue udah panik, akhirnya gue cancel.

Setelah ingat gue masukan.

Lha ternyata bukan tulisan nominal uang yang ada melainkan…

Pilih jumlah bom bla..bla.bla.

Gue tekan 500.000

dan..

“JJDDUUOOORRRR…”

mesin ATM mengeluarkan asap hitam, kaca bertebaran dan semua uang di dalam ATM hangus..

Gue terbengong.

Rupanya cuma mimpi.

Hahahaha

oke, gue harus bisa berbangga dengan keberhasilan gue pertama kalinya ngambil uang di ATM, yeiy!

🙂 oke temen-temen itulah ceritaku hari ini. Apa ceritamu!?

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

27 Balasan ke Gara-gara Mesin ATM

  1. Mita Alakadarnya berkata:

    oh jadi mimpi to…. 😀

  2. niccaniez berkata:

    Padahal saya berharap,kamu ga berhasil ambil uang di atm biar gajimu utuh terus tiap bulan.itung2 utk masa depan Qt. #Eaaaaaa ditabok Pa’i.

Tinggalkan Balasan

