MAKASIH BUAT FOLLOWER GUE

Kemarin gue iseng ngecek statistik blog gue.

Tiba-tiba muncul bayangan masa lalu ketika saya pertama kali ngeblog.

Hiks.hiks! *sroot..!https://rumahrifai.wordpress.com/
Dulu pertama kali gue ngeblog adalah karena ingin punya penghasilan dari blog.

Sebabnya adalah gue iri sama temen-temen gue!. Kenapa mereka dilahirkan di keluarga kaya, sementara keluarga gue pas-pasan.

Akhirnya ketika semua teman kuliah, gue cuma bisa mencoba peruntungan lewat blog.

Sebenarnya setelah lulus SMA gue sudah dapat kerja, namun supaya penghasilan nambah gue coba internet marketing.

Sayangnya Tuhan berkehendak lain, sejak 2009 sampai sekarang gue nggak berhasil mendapat penghasilan lewat blog.

Blog pertama gue buat di blogger.

Rasanya suntuk dan menyebalkan. Sudah menulis banyak entri eh!? Nggak ada yang komen. Berkali-kali gue ganti blog, ganti tema tulisan. Tetap saja gagal.https://rumahrifai.wordpress.com/

Hingga pada tahun 2010 saya pindah ke WP(WordPress). Saya mulai menerapkan trik bertamu blog to blog. Dan Alhamdulillah mulai ada satu dua teman(follower).

Nah kemarin gue lihat stats blog ini dan gue bisa tersenyum. Blog gue mulai ramai dikunjungi banyak teman.(meskipun hanya mampir, gue sudah anggap mereka teman πŸ™‚https://rumahrifai.wordpress.com/

betapa ketika baru memulai, rata-rata kunjungan saya hanya 1 pengunjung per hari, sedangkan sekarang sudah mencapai 40 per hari. Memang masih kecil dibandingkan pengunjung Google, hehee. Tapi gue sudah bersyukur banget.

Tragis banget di tahun pertama, cuma satu visitor

Tragis banget di tahun pertama, cuma satu visitor

Yeee.. udah banyak yang visit...!!

Yeee.. udah banyak yang visit…!!

Spesial thanx buat teman-teman(follower) yang selalu ngoceh kalo gue update, Niccanies, Mita, Luxi, dan banyak lagi yang insyaallah link-nya sudah gue tulis di link teman.

selain ngecek statistik, gue juga coba berkunjung ke blog follower gue.

ada yang baru bikin posting anyar, tapi ada juga yang blognya menjamur dan lapuk!

Ada yang posting soal kincir air dan nggak berubah. Dari zaman visitor gue 1 orang sampai sekarang tetepp aja nggak berubah.

Ketika kemarin ada teman tahu statistik blog saya potensial (buat pasang iklan), dia tanya

“kok nggak dikasih iklan Mas? Lumayan lhoo bisa dapat duit!”

Rupanya dia belum tahu kalo orientasi nge-blog gue sudah berubah. Dari yang niatnya cari duit, jadi ingin berbagi.

Dan dengan simpel saya jawab.

“Nggak apa-apa, saya udah janji sama diri sendiri bahwa blog ini gue sedekahin. Gue pakai hanya untuk menghibur dan berbagi ilmu dengan teman-teman(follower).

akhir kata gue cuma bisa bilang makasih banyak buat semua teman-teman (follower) yang sudah setia visit dan baca tulisan saya!!https://rumahrifai.wordpress.com/

πŸ˜€

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di cuap-cuap, Harian, opini, opiniku dan tag , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke MAKASIH BUAT FOLLOWER GUE

  1. pursuingmydreams berkata:

    Pai selamat ya buat statistik blogmu yang meningkat. Tahun 2011 ke 2012 keren euy statistiknya dari angka total 100 jadi 3000.

    • Rifai Prairie berkata:

      Maaf Mbak, tapo kalo dilihat dari 2010 itu mulainya dari angka 1(satu). Alhamdulillah sekarang sudah makin banyak visitor.
      Justru saya yang makasih Mbak dan teman-teman yang lain selalu visit dan care sama blog saya hehehe:-D

  2. capung2 berkata:

    asyik nich…blognya hnya utk berbagi.. πŸ˜† slm kenal gan !

  3. Wong Cilik berkata:

    grafiknya naik terus ya mas … semoga semakin banyak pengunjung …
    keep blogging … πŸ˜€

  4. Ika Koentjoro berkata:

    Udah coba2 ikutan lomba belon? Walaupun ndak semua dapet duit tapi lumayanlah kalo dapet jalan2 kemana gitu atau dapet gadget keren πŸ™‚

  5. varezta berkata:

    Kan masih wp,?emang bisa yah dikasih iklan gtu?

Tinggalkan Balasan

