Amerika Memuja Anjing

sepertinya gue nggak perlu lagi menjelaskan kalau gue  benci banget sama yang namanya doggy! Alias asu alias anjing.

Apalagi ingat waktu pertama kali terjadi accident dengan anjing!

“Guk! Guk! Guk!” Kampret! Tiba-tiba dari belakang ada anjing ngejar gue dengan kecepatan 27 Km/jam.

Gue reflek lari nggak kalah cepat. Tapi secepat-cepatnya anjing berlari toh nggak akan masuk olimpiade(eh??).

Si anjing berhasil mengejar gue.

Untungnya waktu si anjing udah dekat,ada pohon di pinggir jalan.

“Hup!” gue lompat ke pohon nangkring di sana sampai si anjing dipanggil sama tuanya.https://rumahrifai.wordpress.com/

Ternyata tuannya cewek cantik.

Cewek itu ngelus-elus, mencium anjingnya.

“jangan dikejar dia penakut.. Takut sama kamu!”

samar-samar kudengar apa yang “Babon”nya(*induknya) anjing itu katakan.

nggak takut gimana! Tampang anjing serem gitu! Coba kalo cuma cinhuahua pasti gue tendang! Lha ini anjing besar item, galak, jelek lagi..!!. Gue nggak tahu jenisnya apa. Mungkin sejenis dobermen yang dipakai k-9.https://rumahrifai.wordpress.com/

Sumpah sejak itu tiap gue lihat cewek itu gue ilfill. Cewek kok lebih memilih cium anjing daripada cium gue?!. (Ya iyalahh.. Dia kan normal.)

Apalagi ketika ketemu anjingnya, pengen nimpuk pakai batu tapi takut dikejar! Hehee

Dan kemarin gue baru tahu kalo amerika memuja anjing besar(big dog). Ternyata benar-benar aneh dunia ini.

Bahkan Amerika memuja anjing!.

Namun anjing ini bukan anjing sembarangan. Anjing ini diklaim mampu menaklukan berbagai medan, mampu mendeteksi perubahan lingkungan, mengangkat beban yang berat, dan lebih hebat lagi bisa diterjunkan ke area kerusuhan. Anjing ini sangat kuat tidak bisa mati ditembak peluru, mampu menjelajah 20,6 Km tanpa perlu dikasih makan. Woww.. Plok.plok.plokhttps://rumahrifai.wordpress.com/

Nama anjignya “Bigdog!”

Big Dog

Big Dog

Terang saja anjing ini dipuja sama Amerika. Lha komponenya aja dari besi, otaknya dari chip.

Hehee ya! Kita sedang bicara soal robot anjing “big dog” yang dikembangkan oleh Boston Dynamics, bekerjasama dengan beberapa perusahaan teknologi termasuk DARPA.

Sebenarnya fungsi utama si robot anjing ini adalah untuk mengangkut logisitk militer. Namun dengan kemampuannya yang hebat bisa juga dipakai untuk SAR(search and rescue)

Namanya saja anjing, jadi robot ini punya empat kaki yang menjadi penopang kekuatannya. Kaki-kai ini memiliki sistem balancing yang hebat, dapat berjalan menanjak pada kemiringan 35 derajat dengan tetap mempertahakan kestabilan bodi-nya.https://rumahrifai.wordpress.com/

Kaki big dog juga dilengkapi force sensor. Jadi sensor ini yang mengatur penggunaan tenaga di kaki saat melewati area yang berbedda.

bigdog2

BD_LS3_BM

Kalo jalan di blog kalian mungkin big dog bakal jalan sambil pipis di mana-mana. Kalo di blog gue jalannya full power jadinya blog gue hancur deh! Hehee..https://rumahrifai.wordpress.com/

kaki bigdog juga sangat terampil berayun ketika mendapat benturan, bahakan mampu menyeimbangkan tubuh meski terpeleset.

Anjing(robot) bisa kepeleset??!

Iya! Buktinya waktu diuji di area lumut sempat kakinya kepeleset namun tetap bisa jaga kestabilan bodi-nya.

Juga dilengkapi dengan sensor yang mampu membedakan objek di depannya apakah manusia, batu, kayu, atau tupai.

“guk! Guk!(anjing menggonggong, tupai makan kenari.”

selanjutnya Boston Dynamics berencana memberi tambahan kemampuan berupa belalai yang mampu mengangkat benda-benda di depannya yang menghalangi jalan.

Lha bakal jadi anjing berbelalai dong??!https://rumahrifai.wordpress.com/

Semoga anak-anak SMK  di negeri ini nggak bisa membuatnya! Sebab kalo dibuat berarti musuh gue makin banyak. Hehehe

kalau pun dibuat saran saya adalah ditambahkan fitur Facebook, twitter, dan free talk. (Lha kamu pikir Hape!!!)

:-p

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Harian, INFO dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Amerika Memuja Anjing

  1. capung2 berkata:

    gila nih anjing multi talented… jgn2 bs make google glass lgi.. D

Tinggalkan Balasan

