Rifai Baca BUKU PINK..??!!!!

Idih! Tupai baca buku pink! Buku apaan tuh!

Nah penasaran kan? Tapi sebelum itu gue mau nanya dulu beberapa hal.

1. apa perlu pacaran sebelum pernikahan?

2. Apa untungnya pacaran?

3.Pilih surga apa neraka??

4. Pilih kawin apa pacaran aja???
https://rumahrifai.wordpress.com/

Nah ternyata buku yag gue baca membahas serba-serbi pacaran. Mulai dari dilema seorang cewek yang terenggut kegadisannya dan ditinggal begitu saja sampai tips menuju pernikahan.

Buku bersampul pinky ini berjudul “udah putusin aja!” karya Felix Y.Siauw.https://rumahrifai.wordpress.com/

felix

Cerita, eh! Lebih tepatnya aneka fakta, retorika, dan opini di dalamnya benar-benar memprofokasi supaya kita kembali ke jalan yang benar, yaitu jalan kehalalan, jalan perkawinan cara islam. Bukan jalan neraka jahanam, jalan kesesatan dengan pacaran.

Pada bagian awal dikisahkan email seorang cewek yang mempunyai pacar. Dulu pacarnya itu adalah teman ketika SD, lalu ketika kuliah mereka pacaran. Baru minggu pertama si cowok langsung minta melakukan hubungan badan. alasannya baru pertama dengan cewek ini, padahal logikannya orang yang belum melakukan hal itu justru malu saat akan mengungkapkan. Tapi ini malah minta.

Si cewek nolak. Lalu pada suatu malam saat mereka pulang terlalu larut. Si cowok mengajak ceweknya ke hotel, namun si cewek nolak. Akhirnya malam itu si cowok mengajak si cewek ngobrol2 di balkon dan terjadilah hubungan di luar nikah itu.

Si cowok makin kurang ajar dengan minta jatah terus. Hingga si cewek bilang ” kamu serius nggak sih hubungan sama aku?” apa jawab si cowok?! “tinggal jalanin aja susah banget sih!” sejak itu si cowok meninggalkan si cewek.

Ck.ck. Pembukaan yang tragis.https://rumahrifai.wordpress.com/

Tapi tenang Teman.. Sebab isi sehabis preambule itu justru sangat menarik, unik, lucu, sekaligus gaul abiss..

Tengok aja percakapan imajiner antara seorang cewek ABG dan Felix liauw

705120740_small

cew:solusinya gimana dong(kalo nggak boleh pacaran)??? Kan Allah ciptakan rasa cinta?

Felix: Ya menikah!. Itu solusi dan baru namanya serius.

Cew: Yaa saya kan masih belum cukup umur!

Felix: Udah tahu belum cukup umur dan belum niat nikah. Kenapa malah mulai pacaran?!

Cew: pacaran kan enak, nikmat!

Felix: iya nikmat bagi si cowok, bagi wanita penyesalan penuh air mata nantinya.

Cew: pacar saya udah serius kok! Dia janji 6 tahun lagi baru ngelamar saya

felix: Itu mah nggak serius. Sama aja teken kontrak hidup sengsara dan buat dosa 6 bulan ke depan.

cew: pacar saya bilang nunggu punya rumah baru melamar

felix: itu agen properti atau calon suami? Nggak serius banget sih?

Tuh kan gokil!! Makannya gue rekomendasikan banget buku ini.

tapi felix nggak cuma ngompori kamu buat putus aja. Dia juga menulis penjelasan seputar Khitbah(melamar ke wanita atau wali), taaruf. Dan banyak tips buat mereka yang belum maupun sudah siap nikah.

Menariknya buku ini dilengkapi aneka ilustrasi lucu karya Emeralda Noor Achni. Meskipun secara grafis kualitas gambarnya masih standart, tapi its very good. Sangat menghibur dan mengsinspirasi.

upaaa_210413060411_ll.jpg

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Membaca buku ini jadi pengen segera melamar gadis pujaan saya. Tapi….

“nggak usah pakai tapi-tapian Bro! Jalanin aja!”

eh?! Bang Felix kenapa ada di sini..????

iya deh. Segera saya lamar Bang!

Beberapa quote di buku ini yang saya ingat!

“lelaki terhormat takkan pertaruhkan kehormatan wanita, dia melindunginya dengan tundukkan pandangan atau mengambilnya dengan pernikahan.”

Β 

“lelaki sejati bukan yang banyak janji,

tapi yang berani datangi wali, atau menahan diri dari perkataan yang tak pasti.”

Β 

oh iya! Buat yang mau kenal sama Bang Felix dipersilahkan buat follow Twitternya di

@FELIXSIAUW

kalo cewek yang ngasih ilustrasinya(Emeralda) cek di

@BENEFIKO

Yap sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat!https://rumahrifai.wordpress.com/

Iklan

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Harian, INFO, Resensi Buku dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Rifai Baca BUKU PINK..??!!!!

  1. Aku pernah tanya ke temenku, “Tujuan pacaran itu apa sih?”
    Dia diam sebentar kemudian menjawab, “Yaa.. buat nikah.”
    “Kamu kan masih SMA kelas X, memangnya habis lulus kamu langsung nikah? Memangnya ada jaminan langgeng dan berjodoh?”
    Temenku diam, selanjutnya dia mengganti topik pembicaraan.

  2. Btw, mau ngelamar si do’i ceritanya? Aku dukung. Cemungut! Balap aja bu gendis. πŸ˜€

  3. arip berkata:

    Yeah buku best-seller karya Ust. Felix. Tapi saya belum baca loh, baru sekilas.

  4. kamu ngefans sama felix siauw? aku juga ngefans sama dia. aku punya bukunya yang berjudul “beyond inspiration”. kamu udah baca belum. buku pink ini, dari ceritamu , aku jadi pingin baca. pinjem dong …

  5. Assalamu’alaykum, izin share pic na
    jazaakllahu khoir

  6. Asop berkata:

    Emang wajib nih nge-follow aku twitter Pak Felix. πŸ™‚ Beliau hebat, bisa memberi penjelasan bahwa pacaran itu gak baik, tapi semua alasannya bisa diterima logika dan masuk akal. πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s