MENJADI MALAIKAT LEWAT KAWAT

Yang gue tahu kemajuan teknologi digital pertama kali adalah ditemukannya telegraf elektrik, dan dipatenkan di Amerika Serikat pada tahun 1837 oleh Samuel F. B. Morse. Asistennya, Alfred Vail, membuat kode morse yang menyimbolkan huruf dengan Morse.lalu lahirlah telepon ciptaan Graham Bell sebagai wujud penyempurnaan.

Kawat sendiri juga menjadi simbol kemajuan dunia perkomputeran, setidaknya buat gue. Toh gue masih kenal yang namanya kawat UTP,  kawat Coaxial, kawat fiber optic,dll. Meski banyak wireless saat ini gue minta maaf kalo harus menyimbolkan digitalisme dengan kawat.

Nah di era modern ini, dengan akses berita yang cepat menyebar menjadikan kita bisa bertindak cepat pula.https://rumahrifai.wordpress.com/

Tindakan yang kita lakukan otomatis dipengaruhi oleh.Keuangan, pendidikan, dan yang lebih penting lagi hati.

Ada orang-orang mulia yang mampu menjadi malaikat lewat media. Tentu saja setelah ia bersentuhan dengan media dunia maya, ia langsung take action di dunia nyata.

Ambil contoh Pak Dahlan Iskan. Beliau pernah menolong mengoperasi seorang anak yang mengeluh di twitternya! Seorang Bocah asal Bengkulu yang bernama M.Jefry Suhardi. Bocah itu mengalami patah kaki yang harus diamputasi. Sebenarnya sudah banyak pejabat yang dihubunginya lewat Twitter namun hanya Dahlan yang merespon.

Hahaha barangkali sudah usang kalo gue pake contoh pak Dahlan. Semua juga sudah kenal. Uniknya Twitter pak Dahlan ini dibuatkan oleh Najwa shihab. Jadi sebenarnya kalo nggak dibuatin ya beliau nggak bisa.

Merupakan sebuah kemuliaan ketika kita tahu tentang suatu keadaan dari dunia maya, lalu take action merubahnya.

Seperti Twitter pak Dahlan.

(sayangnya gue lupa password twitter gue. Padahal udah follow, Huaa)https://rumahrifai.wordpress.com/

lalu ada juga seorang bernama Cory Booker (43), Wali Kota Newark, New Jersey. Bahkan dia mendapat julukan ‘Super Mayor’. . Walikota ini ngasih tumpangan warganya setelah mendapat tweet di akun Twitternya.

Cory Booker

Cory Booker

Ceritanya…

Saat itu ada warga bernama DMC yang berakun di @my_serenelove me-mention akun Booker yang berisi keluhan bahwa dia yang tinggal dekat dari rumah Booker listriknya masih padam. Padahal di blok lain, listriknya sudah menyala.

Listrik untuk menyalakan penghangat dibutuhkan saat Topan Sandy di mana suhu di luar ruangan sangat dingin. Pun juga menyalakan alat-alat elektronik lain. Tak disangka, Booker membalas saat itu juga dan menawarkan warga itu untuk berdiam di rumahnya sementara untuk menghangatkan diri, bahkan menonton DVD.

There is someone at my house now (Eric). I’ve got space u can relax in, charge devices & even a working DVD player. Come by @my_serenelove” demikian cuitan Booker merespons twitter warganya itu.

Tak lama kemudian @my_serenelove menuliskan status bahwa dirinya sudah berada di rumah Booker, menyalakan segala peralatan elektroniknya. Demikian dilansir dari Huffington Post, 1 November 2012 lalu.

Kemudian ada warga bernama Alice B yang memiliki akun @uniquenj1 yang kedingingan di wilayahnya dan kekurangan logistik. Booker langsung merespons warganya ini dengan mengirimkan makanan.

Nah! Kan ternyata media di dunia maya mampu merubah dunia nyata.

(yaa itu sih tergantung manusianya juga!)https://rumahrifai.wordpress.com/

akhirnya kita juga masih banyak melihat keburaman di sana-sini, kejahatan di sana-sini. Dan pastinya korupsi di sana-sini.

Apa kita kurang lantang di dunia nyata?? Nggak! Bahkan teriakan kita di dunia nyata dan maya sama lantangnya. Cuma manusia yang berkuasa aja yang nggak mau bertindak nyata!

😀 dont just talk!, lets walk!https://rumahrifai.wordpress.com/

Iklan

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di cuap-cuap, Harian dan tag , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke MENJADI MALAIKAT LEWAT KAWAT

  1. capung2 berkata:

    habis nih follow bos2 besar ahh..

    • Rifai Prairie berkata:

      buat apaan Mas? minta bantuan bangun masjid. hahaha
      kalau pak dahlan sih masih mending ada kultwitnya dikit-dikit. kalo bos besar yang lain belum tentu ada, eh! kurang tahu juga sih :-p hehee

  2. pursuingmydreams berkata:

    Berkat dunia maya, saya jadi kenal Pai :D.

  3. luxi89soulmate berkata:

    selanjutnya giliran kita…tiap manusia itu bisa kok..asal niat aja ^_^

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s