ANDAI SEMUA HARI ADALAH SABTU DAN JUBI

mungkin semua pada tanya kenapa gue suka hari sabtu? Apakah karena akhir pekan dan bisa bermalam minggu.

Bukan! Jawaban singkatnya adalah karena pas hari sabtu suasananya tenang, santai, dan seolah semua orang udah kehabisan energi

seperti hari kemarin (sabtu 07sept ’13). Gue enakin aja berangkat jam 06:30 WIB. Nggak seperti biasanya yang jalanan udah macet ini malah masih sepi.

Sampai di sekolah gue nggak masuk ke perpustakaan, gara-gara trauma dikerubutin cewek-cewek. Gue pilih buat sembunyi ke gudang tukang kebun.

Di sana ada TV, rice cooker, sabit, parang, pestisida, herbisida (eh??!). Sayang nggak ada kulkasnya. Hehee eh! Kok perasaan VIP banget ya!? Wekekkekekhttps://rumahrifai.wordpress.com/

di sana gue bisa sarapan tanpa keganggu cewek-cewek yang pada mau ngeprint.

Sambil makan sambil dengerin beritanya Zaskia Gotik, yang batal tunangan

“wah! Kasihan banget Tuh Zaskia! Bisa-bisanya diboongin?!”

“iya! Biarpun batal nikah tetep aja Bro! Paling juga udah diobok-obok!” komen Sasori yg kebetulan lagi ikutan nongkrong.

“Sor!”

“ya!”

“Bukanya ente musti bersih-bersih??”

“Iyee bentaran doang liat goyang itiknya Zaskia!”

“JDUUOONNGG..!!”https://rumahrifai.wordpress.com/

Dan keadaan berubah sekarang udah jam setengah tujuh.

Gue menuju ke perpus dan,….

Oohhh tidaaakkk… Di depan pintu sekitar 2 meteran istri gue duduk sambil baca buku!

“sstt.. Pelaannn..peellaaan…” dengan perlahan gue mengendap-endap masuk ke perpus biar istri gue nggak marah kalo tahu gue datang telat.https://rumahrifai.wordpress.com/

Emang loe udah kawin?

Bukan..! Sebenarnya sih cuman imajinasi aja, gue nikah sama si Jubi.

What??

Iya! Sesekali gue pengen kawin sama orang luar pulau. Biar berasa kayak kawin sama alien!

Si Jubi sebenarnya orang Bawean! Nggak tahu kan letak bawean di Mana?! Makanya bayangin aka kayak sebuah pulau misterius yang selalu diselimuti kabut. Trus ad gunung berapi di tengahnya. Di sana hidup spesies mutan Xmen berbaur sama Manusia, dinosaurus, dan juga banyak robot!.

Nah! Yang unik. Si Jubi ini paham bahasa Madura! Gue…sama sekali nggak bisa. Lha Gue pinter bahasa Jowo, tapi si Jubi ora iso…

“oooiiiii… Kenapa telatt…!!!”

dia neriakin gue kayak Maling begitu gue keluar dari perpus…

“bukan gitu Mama.. Aku kan laper tadi beli makan dulu..ini mau makan lagii..”https://rumahrifai.wordpress.com/

“Bukain dulu!”

“nggak! Makan dulu”

“ya udah aku ngambek!” katanya sambil pamer pose ngambek kayak gini

(gambar monyet)

gue sih ayo aja! Gue cuekin. Eh! Beneran marah! Duh tahu gitu kuelus-elus tadi.

“PLAKK!!!” Dipukul ayahnya Jubi pake Kunci Inggris.

“jangan cemmacem sama anak saya ya! Macaem-macem takbikin tekmatek sampeyan! Mau takbikin sate?!”

“sate kambing mau Pak!”https://rumahrifai.wordpress.com/

“??”

dan akhirnya sepanjang hari ini cuma ada satu dua anak yang ngeprint.. Horeee..!! Sepi Rek! Internetnya juga ngadat lagi. Duh! Payah!. Tapi nggak apa-apa itung-itung istirahat. hehee

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di cuap-cuap, Harian dan tag , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke ANDAI SEMUA HARI ADALAH SABTU DAN JUBI

  1. pursuingmydreams berkata:

    Klo ada yg ngeprint bayar ga? klo bayar ya lumayan toh bisa dapat duit πŸ˜€ .

  2. luxi89soulmate berkata:

    aku tau pulau bawean! ada laut sekitar madura…soalnya punya novel ‘Pemburu Rembulan’ dan settingnya d pulau bawean…novelnya keren lho..mndidik bgt

Tinggalkan Balasan

