JANGAN2 TETANGGA GUE TERRORIS!?? :0

Gue punya tetangga yang sampai sekarang nggak bisa disebut tetangga. Gara-garanya nih tetangga jarang komunikasi sama yang laen. Bahkan saking asingnya mereka di mata gue Gue bingung mau sebut mereka spesies apa? Homo Sapien? Homo beneran? Ato apa?Gue_bingung

 

Beruntung gue biarpun rada introvert tapi masih mau keluar nyapa kanan-kiri say halo narsis dikit, hehee

Tiap pagi gue masih sempatkan jalan-jalan bentar nyapa tetangga yang keliatan. Kalo sore juga gue nyiram bunga depan rumah nyapa tetangga yang lewat.

 

Tapi tetangga gue yang satu ini emang unik. Bahkan cenderung ajaib! Karena nggak pernah nongol sekalipun. Paling cuman kalo mau pergi pake mobilnya aja dia baru keluar!

 

yang gue tahu soal tetangga ini punya anak satu namanya Tronton. Badannya pun gede kayak ttronton.

Nama ayahnya gue nggak tahu, ibunya juga nggak tahu, apalagi mbah-mbahnya!

 

Pernah nih tetangga bikin satu kampung uring-uringan karena susah banget buat bukain pintu pagar. Lha orang kan kalo mau masukin undangan apa-apa jadi repot.

 

Bahkan nggak cuman tetangganya yang kesal. Pak RT pun dibuat kesal, jadi waktu itu si istri minta perubahan nama pake titel sarjana karena baru diwisuda.

Eh! Pas nganter surat keterangan malah gak dibukain pintu! Ampe sejam loh! Si RT nunggu. Sarjana apaan tuh! Percuma sarjana kalo nggak ada guna buat tetangga kanan-kiri. S.aL ya Mbak? S.aL (Sarjana asal Lulus)?

 

Untungnya tetangga yang uring-uringan nggak jadi anarkis dan ngebakar rumahnya dia. Heheegue-hehehe

 

Pun gue sering berfikir yang bukan-bukan soal tetangga gue yang satu ini.

“jangan-jangan tetangga gue ini terroris!”

wah! Bisa gawat dong!.

Tiba-tiba aja datang sekompi pasukan densus 88 datang terus memberondong dengan tembakan membabi buta atau mungkin memonyet buta!

Terus mayat bergelimpangan dimasukin kaleng sarden. (eh?!)

 

yang jelas gue sempat “paranoid”. Kayak film Holywood kemarin yang mata-matain tetangganya yang ternyata emang beneran tukang jagal berantai. Hiii…

Begitu bertamu ke rumahnyaa

“ini silahkan dimakan!”

dan gue dikasih hidangan apertized berupa potongan kaki, tangan, mata, kuping…

HOOEKKK!!!

 

Sebagai hidangan penutupnya kepala kuda bakar kecap!

 

Cuman yaa gue selalu menepis pikiran negatif itu. Gue bayangin kalo mereka emang orang baik. Tapi gue juga merasa kasihan kalo ternyata mereka orang baik terus kedatangan maling..

“MALING…MALING..” 1001x orangnya teriak-teriak ampe suaranya abiss.

Sementara reaksi tetangga…

tetangga 1

“ada maling kayaknya pa?”

“Bukan Ma.. Itu suara Tivi tetangga..

Tetangga 2

“Kok kayak ada suara orang teriak maling ya Pa?”

“Bukan.. Itu suara monyet peliharaan sebelah…

Tetangga 3

Begitu tahu ada maling langsung nolongin.

Begitu berhadapan sama si Maling terus bilang,

“Iya nggak apa-apa kalo rumah itu ente habisin aja! Saya nggak kenal! Besok balik ke situ aja lagi. Bawa temen yang banyak! Kalo butuh alat di rumah saya ada linggis!”

(lha?? Ini ceritanya nolongin apa gimana sih Bang!???)

 

hah! Yah! Begitulah warna-warni tetangga. Ada yang bisa bersosialisasi dengan baik. Ada juga yang kebangetan nggak bisa sama sekali.

Hmmm apa teman-teman blogger ada yang punya tetangga macam itu?

Yaa kalau di daerah Western sih fine aja! Soalnya sikap Individualis dan ekslusif mereka tinggi! tapi kalo di Indonesia yang notabene budayanya sosialis yaa masa gak mau keluar ke tetangga kanan-kiri. Parah banget sih jadi orang!

:p

Iklan

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di cuap-cuap dan tag , . Tandai permalink.

15 Balasan ke JANGAN2 TETANGGA GUE TERRORIS!?? :0

  1. elfarizi berkata:

    Anda melihat sesuatu yang mencurigakan? Hubungi segera Polisi terdekat! πŸ˜›

  2. pursuingmydreams berkata:

    Asal jangan suka ngegosip ya bolehlah buat bersosialisasi dg tetangga πŸ˜€ .

  3. luxi89soulmate berkata:

    hahahaha…wahhh..klo d kmpungku sih gak ada yg sparah itu…tp klo padang…hmmm…susah…kos aku yg dulu aja, orangnya baru keluar lngkap sm mobil..trus kluar pas ada gempa gede
    kenapa gak mata2in aja? lumayan kan?ky film nya shia la beof…tp lupa judulnya apa

  4. jayputra9 berkata:

    Tetangga kamu beda beda tipis lah dengan aku yang jarang keluar rumah dan aslinya penutup. Jarang berkomunikasi nyapapun enggak. Dulu sih sempat bercita-cita jadi teoris gara-gara nonton berita teoris melulu yang muncul. Aku berpikir “wah kayaknya nih seru jadi teoris bakalan jadi topik utama berita”. Setelah lihat berita terakhir teoris di tembak mati densus 88. Aku langsung berubah pikiran.

    • Rifai Prairie berkata:

      -__- cita-cita itu yang elit gitu lho Jay! cita2 kok jadi teroris. kayaknya cuman di Holywood aja deh terorisnya menang! hehehe πŸ˜€

      • jayputra9 berkata:

        Bener banget Tuh. Cuma di Holywood teoris menang. Tapi jarang terdengar teoris di India. Ralat cita-cita tadi, aku pengen jadi wirausahawan. Haha cinta2 ku tiap bulan nya berubah ubah. Dasar gak teguh pendirian.

      • Rifai Prairie berkata:

        Cinta apa Cita itu jay?? hahaha kalo cintanyaganti tiap bulan, berarti playboy dong! hehee :p

        Hahaha kamu bener! erasaan cuma di film aja teroris bisa menang, kalo di kehidupan nyata selalu mampus diberondong peluru densus! πŸ™‚ hehee

  5. beemukaromah berkata:

    Hahhaaa… autis kali tu orang, sama kayak temen kos q, ada satu biji yang dikamar mulu nggak pernah keluar, eh pas dia ada apa2 ya nggak ada yang perduli,..
    eh, salam kenal ya

  6. arie kusuma berkata:

    wkakakak. itu jangan2 sodara nya viky prasetio. ngaku2 sarjanan. lucu gan unik tetangga agan. masak nama anaknya tronton, jangan2 adiknya namanya kontainer lagi. wkakaka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s