Lets GOwess… :D

 

gowes

Trend gowes lagi marak sekarang. Dan salah satu factor penyebabnya adalah media masa yang ada di sekitar kita. Salah satunya koran Top Chef.. Eh?! Lha ngapain masak pake sepeda?! Yang bener koran jawa Pos. Kan selalu ada tuh info soal bicycle kalo pas minggu. Dan udah semestinya gue bilang “Arigatoo..!” ke mas Azrul, CEO Jawa Pos karena udah bikin banyak acara yang ada kaitannya dengan sepeda. Sebut aja car free day yang selalu ada di Surabaya.gue ngasih bunga

Kalo di Gresik gak tahu kenapa udah hilang. Mungkin karena anggota Dewan lebih sibuk banting membanting daripada mikirin sepeda kali yak?!Gue ngupil

Buat gue bersepeda ria udah jadi makanan sehari-hari. Mulai dari kelas 6 SMP ampe kerja sekarang gue selalu pakai sepeda kayuh. Bahkan tukang tambal ban sampai hafal rute dan jam gowes gue. Pun kalo dia lagi bad mood dia akan melemparkan Tang dan gear pas gue lewat! Busyet dah!

Kemarin juga gue sempat nambal ban dan diintrogasi sama Abang Tukang Tambal Ban. Dari gaya introgasinya mirip banget kayak film-film holywood. Mantan agen FBi kali ya?

“Emang kamu ke mana aja rutenya?”

“Yaa paling cuman ke sekolah Bang”

“Oohh masih sekolah!”

Dia mengira gue masih sekolah. Padahal gue udah kerja.

Hmmm.. Mukaku emang imut ya Bang?!

PLETAK!! *Disambit Ban truk.

“aslinya udah kerja Bang!”

“Lho? Kerja di mana? Katanya sekolah!”

“Lha iyaa.. Saya udah kerja, cuma lokasinya di perpustakaan sekolah…!”

“Oohh…”

Lihat muka si Abang ini kasihan juga, tapi biar dia orang pinggiran tapi buat gue dia itu hidup dan mati. Soalnya tukang tambal ban terdekat dari rumah gue cuma abang ini. Bahkan saking kasihannya gue sempat mikir, kalo bisa gue ajakin kerja di sekolah buat bersih-bersih. Tinggal pertanyaannya! Siapa yang nanti betulin sepedaku kalo gemboss kayak gini.

“Hmmm.. Kalo di sekolah negeri bisa jadi PNS lho! Enak gaji 1,5 juta. Tinggal diem aja!”

Lhaa jangankan berharap jadi PNS Bang! Gaji aja dibawah UMR. Itu juga yang bikin gue setia gowes buat ke mana-mana. padahal banyak yang ngasih saran, buat beli sepeda motor.

Lha belinya duit dari mana??! Gaji aja buat makan udah gak ada! Belum lagi tagihan dan iuran bulanan ini-itu..

Hadehh…Gue nangis muter2

Tapi tetep bersyukur! Gue kadang merasa seneng aja, belum tentu Big Boss bisa olahraga gowes tiap pagi kayak gue.

:3 mweheheheegue_cilukba

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di cuap-cuap, Harian. Tandai permalink.

2 Balasan ke Lets GOwess… :D

  1. Dewi berkata:

    di jogja pinggiran gowes goews masih lestari nih,, kalo di kota mah di hari tertentu aja ramenya.

Tinggalkan Balasan

