SAKIT GIGI SEJAK DINI :D

Med!C Gue lewat

kartun sakit gigi gusi

Kalau biasanya kita dengar slogan “mari sikat gigi sejak dini”. Postingan gue kali ini malah kebalik, hehehe Gue_hehehe

Bukan apa-apa sih!, tapi itulah faktanya!.

Berdasarkan riset Lembaga Survei Synovate Indonesia pada Agustus 2009 menemukan bahwa 90% anak di sekitar Jakarta mengalami masalah gigi berlubang. Padahal kesehatan gigi kan sangat berperan dalam proses tumbuh kembang anak.

Prof. Cynthia Pine.CBE, ahli kesehatan gigi dan mulut dari university of Liverpool, menyarankan orang tua untuk membiasakan anak menyikat gigi 2 kali sehari. “Pada pagi hari setelah sarapan, dan malam sebelum tidur!”, Katanya. Lakukan bersama agar anak lebih bersemangat.

Nha! Kan teman-teman! jadi sikat gigi itu penting loh!

Tapi… Hehee gue ngekek  biarpun gue kampanye gini, bukan berarti gue nggak pernah sakit gigi. Beberapa kali gue juga sakit gigi. Adik gue juga pernah.

So mari sikat gigi dengan teratur Gue yes-yes.

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di MEDIS dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke SAKIT GIGI SEJAK DINI :D

  1. arie kusuma berkata:

    nah… kalo gito kan oke tuh bang. sakit gigi biasanya di anggap sepele oleh sebagian orang2. namun ternyata dari gigi berlubang bisa menyebabkan komplikasi ke daerah tubuh yang lainnya. contohnya seperti bisa menyerang jantung. maka dari itu ayo sikat gigi secara teratur 2 kali sehari, pagi baru bangun dan malam sebelum tidur. ingat menggunakan benang gigi (dental floss), berkumur dengan mouth wash tanpa alkohol, dan yang terpenting ingat kontrol periodik ke dokter gigi setiap 6bulan sekali. 😉

Tinggalkan Balasan

