BANK MANDI YANG PENUH DENGAN ORANG-ORANG MANDI :D

Setelah gue turun dari angkutan kota.
Berjalanlah gue… gue mupeng
Anggap aja ada soundtrack lagunya bang Iwan Fals-Sarjana Muda mengalun. Dan gue jalan pelan di pinggir jalan raya.
(-_- sayangnya kamu bukan sarjana Fai… gue-hehehe )

Lalu gue masuk dan disambut muka garang pak satpam bank syariah Mandi.

Nggak tahu kenapa sistem di bank Syariah Mandi sekarang berubah. Kalau dulu kan slip transfer sama slip setoran dibedakan. Sekarang malah jadi satu.

Awalnya gue nurut aja waktu dikasih slip sama satpam.
“Adek mau nabung ya?”
“Iya Pak…” dengan muka dipolos-poloskan mirip anak Tk.
“Ok! Yang ini Slipnya!” kata Pak satpam dengan mimik muka mau nabokin gue. Gue_heheheHehee

 

Awalnya gue lancar aja nulis sampai di akhir-akhir gue baca dan cermati.
Lha kok slip transfer! Ini yang gue isi nama gue kolom apa? Kolom penerima atau pengirim???

Tak kalah bingungnya bapak-bapak yang ada di samping gue. Dia ngelirik gue, pengen nyontek!! Lha gue aja belom ngisi Pak!! Gue_bingungSambil menatap dengan muka bingung

“Ini gimana sih Mas! Kok slip transfer, trus ini yang nerima siapa?” Tanya si Bapak ke Satpam
“Yaa itu yang nerima ya diisi nama Bapak!” Kata si Satpam dengan ramah. (Takut kali sama Bapak-bapaknya, soalnya badannya gedean si Bapak sih!)
“Lah?! Jadi buat diri sendiri!”
“Iya Pak! Sistemnya udah ganti, sekarang disamakan seperti di Bank Mandi asli”

Entah kebijakan Two in one slip ini berlaku di daerah lain atau tidak gue kurang tahu.

Dan gue sendiri agak pusing dengan sistem ini.
Tapi mungkin perlu pembiasaan kali ya!
Nggak cuma itu penyebab kedatangan gue tidak tepat. Karena selain soal slip, ternyata yang antri….
“Nomer A149! Di kasir Lima!!” Terdengar pengumuman dari speaker!
“Yaa Ampuunn… Gue dapet A158, kapan selesainya Mbakkkkkkkkkkkk,….????”
T..T gue terpuruk
nyesek! Pengen ngamuk rasannya!gue ngamuk banting botol
Dan dengan sabar (yang dipaksakan) gue menunggu giliran. Mulai dari jam 12 sampai jam 12:30 gue nunggu. Dan iseng-iseng gue tengok ke belakang.

Astaga! Itu orang banyak banget yang antri mau nabung! Sepertinya benar kata Fatin
“Engkau datang di saat yang tidak tepat…!” Gue dansa
Haahhh… harusnya gue mikir-mikir hari apa yang banknya sepi. Gue lihat banyak nasabah yang sampai mandi keringat saking gerahnya ruangan!

“A158 silahkan ke loker 5, eh! Loket 5!”
oke… Mbak kasir cantik…saya datang..
“assalamualaikumselamatdatangdibanksyariah Mandi. Ada yang bisa dibantu!”
Ya ampun Mbak… Muka aja cantik ngomongnya ternyata kayak kereta. Ck.ck.ck

“Saya mau nabung Mbak… Ini slip saya udah bener nulisnya?”
“Hmm.. Iya udah!. Tapi di sini gak bisa melayani online, offline, tapi tetep masuk ke rekening… Bla.bla.blaa..”

Yaa.. Gue manggut-manggut aja! Kayak anak Tk yang dibilangin, “Anak-anak nggak bisa pulang dulu yaa pintu gerbangnya rusak..!”
lagian siapa sih yang mau protes pas sistem lagi Offline??

Seharusnya Pihak Bank ngasih penjelasan dong… Offline itu apa! Emang semua nasabah ngerti sistem perbankan yang njelimet! -_-
paling tidak bisa diberi brosur penjelasan.

“Kok uangnya receh-receh sih Dek!”
si Mbak-mbak kasir itu nanya lagi.
Lha memangnya ada Aturan sejak jaman Rasulullah orang gak boleh pegang duit receh??? Nggak ada kan?!
“Mbak…. Duit sejuta itu Mbak! Nggak jadi sejuta kalo kurang 5 ribu aja!”
“hehehee gitu ya!”
“Nggak tahu deh!”

akhirnya selesai juga gue nabung. Haahh.. Benar-benar hari yang melelahkan!

Dan Pas pulang ngelewatin satpam, si satpam malah lagi mendendangkan lagu dari headsetnya..
“Engkau datang di saat yang tidak tepat, cintaku tlah dimiliki…!!”

Gue ngeliatnya sambil risih gitu soalnya gayannya beneran mirip Fatin. Aduh!!

“Apaan?!! Mau Akhu Tabokyin yaw?!”

“Hiii… Nggak deh Mbak Fatin, eh! Mas! Eh! Pak!”

gue dikejar

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Harian. Tandai permalink.

9 Balasan ke BANK MANDI YANG PENUH DENGAN ORANG-ORANG MANDI :D

  1. jayputra9 berkata:

    Lain kali sikasir cantiknya di foto y, lalu di sertain di postingan. Kalau benar2 cantik nanti saya juga bakalan nabung juga di sana. Haha

  2. arip berkata:

    Semoga aja salah transfer. Biar masuk rekening saya.

  3. ysalma berkata:

    untung ga ada yang berenang sambil dendangkan lagu Fatin,
    jawaban untuk recehnya okeh juga, langsung nohok si mbak cantik 🙂

  4. luxi89soulmate berkata:

    hahahha…ampuuun deh! apaan tuh offline on line tp ttp masuk rekening???! gue juga kalo dijelasin ky gitu sama Mbak-nya paling cuma bisa masang ekspresi bengong tapi datar ky Patrick ‘eeeeeeeeeeeeeeeeee……’
    di tempat aku gak perneh denger ky gitu lho, Rif..yakin kamu itu bukan bank mandi abal2? 😀
    btw, lain kali kalo ketemu CS atau siapalah yg ngomongnya cepet ‘n panjang, ntar abis dia selesai ngomong, bilang aja,
    “MAAF MBAK, BISA ULANGI LAGI? ADA PESAWAT LEWAT BARUSAN.’
    wkwkw

  5. Pursuingmydreams berkata:

    Ngantrinya diri atau duduk? sengsara klo antrian berdiri, ibu hamil bisa brojol deh pas ngantri 😆 . Kalau mau nabung di pertengahan bulan aja Pai, klo awal dan akhir bulan orang2 lagi pada berlimpah duitnya mau disetor ke bank 😀 .

  6. kekekenanga berkata:

    cieee yang nabung,, semoga cepet menggunung tabungannya.. rajin2 ke bank biar ketemu Mas Fatin trus ;P

Tinggalkan Balasan

