Obat Sariawan :)

ali_103

Beberapa hari yang lalu gue sariawan. So what the matter??.

Buat sebagian orang emang sepele. Tapi klo gue yang ngalamin jadinya bakal kompleks!!

Penyebabnya adalah….

Jadi penyebab gue sariawan adalah karena kurang vit C. -_- yaelah.. Semua juga tahu!. Sebenarnya karena beberapa minggu ini gue kehilangan mood buat makan. So supply nutrisi yang masuk ke tubuh gue sedikit banget. Termasuk Vit C.

Pake Vitamin plus Madu gue_tepoktangan

Nah! Pas sariawan untung ada pak Azizah. Iseng gue curhat soal Sariawan gue.

“Emang kenapa gitu bisa Sariawan? Makanya makan jeruk yang banyak!”

“Lha emang nggak nafsu Pak! Mau diapain?!. Sakit banget pak! Sariawannya dua lagi!!”

Nah loh! sariawan gue emang beda, nggak cuman satu lokasi, tapi sporadis di tempat yang beda. Satunya di Bibir atas samping kiri, satunya lagi di bagian bawah sebelah kanan!.

“Hahaha. Itu loe sariawan kurang Vit C apa kebanyakan Kissing tuh!”

“Haduh…! Malah ngomongin Ciuman.”

“Pakai Vitamin C (Vit*cimin) aja, tempelin tuh! Atau pakai Madu! Olesin!” Begitulah saran Pak Azizah. Dan… MANJUR LHO!! Baru tiga hari sejak gue beli madu sama Vit*cimin, sariawan gue sembuh.

Tapi soal rasanya pas Vit*cimin ditempelin ke sariawanya jangan tanya ya! SAAAKKIIITTT BGT!!. Madunya gue pakai campuran kopi, kadang juga gue minum dengan cara dicampur air hangat! (NB: kalo mencampur Madu dengan air hangat, JANGAN PAKAI SENDOK LOGAM!. Soalnya bisa mengakibatkan proses kimia (semacam oksidasi gitu lah!) yang bikin kandungan madu jadi menurun khasiatnya)

Nah… Buat teman-teman yg lagi sakit sariawan.. Boleh kok loe coba! Tapi yang utama tetep mencegah dong..!

😀 Gue dansa

Iklan

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Harian, kesehatan dan tag , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Obat Sariawan :)

  1. JNYnita berkata:

    Hehehe.. barbar amat nempelin vitC ke sariawan.. sariawan itu belum tntu krn kurang vitamin C lho, penyebab sariawan banyak..

  2. capung2 berkata:

    Yg manjur dan alami, makan buah nanas 😀

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s