Insiden Bendera Terbalik

ali_103 Ada sebuah kejadian menarik  hari ini. Berkaitan dengan upacara. Karena jabatan gue adalah office cleaning, maka gue nggak wajib ikut. Hehee dan kesempatan itu gue manfaatin buat sarapan plus ngopi. Hehee kayaknya hidup gue lebih makmur dripada bosnya nih! Wkwk :p gue_tepoktangan

Loe pasti udah tahu dong insiden apa yang terjadi hari ini, ngebaca judulnya aja udah ketahuan. Yap! Bendera Negara kita yang sangat kita junjung tinggi, terbalik pas dikibarin. :O OMG!! Big NO! NO! Itu… gue samber gledek

45399_1252203684395_1808617146_495963_5260755_n

Gue nggak tahu gimana reaksi Big bos gue alias pak kepsek nanggapinnya, lha gue lagi ngopi. Tapi kata rekan gue, mereka dimarah-marahin, bahkan semua siswa sampai menunduk.

Balik Badan.

Sebenarnya insiden semacam itu bisa saja terjadi, dimanapun, kapanpun. Dulu pas gue masih sekolah juga sempat terjadi insiden kayak gitu. Begitu bendera dikibarkan.. “BRETT!!” Sedetik kemudian semuanya diem. Dalam hati bilang. Ya Tuhan… Terbalik! Berikutnya semua sorak-sorai..

“Huuu…huuuu..!!” Gue_melet2

kontan saja Pembina upacara yang saat itu Pak Bagus, segera bertindak. Pak Bagus ini termasuk orang yang baik. Seringnya ngasih kerjaan ke temen-temen gue dan suka neraktir makan. Hehee eh?! Kok malah ngomongin makan?!.

Jadi yang dilakukan Pak bagus adalah. Beliau langsung memegang mik.

“PIMPINAN SAYA AMBIL ALIH!. SEMUANYA! BALIK KANANNNN… GRAKK!!”

Semua peserta sontak balik badan. Saat itu bendera dibenerin.

“Bendera Siap!” Kata si Petugas

Setelah itu upacara pun berjalan teruss.

Antara Gerogi VS Jalan Logika.

Sebenarnya gue bisa menduga kalo mereka yang ngibarin bendera sampai terbalik itu beneran gerogi, entah emang takut dipukulin ama peserta upacara atau mungkin lagi dapet (kan biasanya yang bawa bendera cewek! :p hehee). Gue_hehehe

Kadang gue juga mikir. Belum tentu juga gue bisa jalan rapi kayak mereka, terus ngibarin bendera. Paling gue cuman bisa ngibarin bendera putih doang.

Butuh keberanian tampil di depan orang banyak. Dan thats not me! Gue pengidap syndrom asperger dan.. Gue pasti nyerah kalo disuruh menghadapi ratusan pasang mata yang melototin gue. Tapi biar bagaimanapun gerorinya kita, tetap kita harus mengedepankan jalan logika dong!.

Pernah iseng gue cek bendera yang biasanya dikibarkan di sekolah-sekolah. Ternyata cuma ada dua lubang/tali buat pengikat, merah untuk bagian atas dan putih buat diikat ke tali yang bawah. Seharusnya kalo dipikir-pikir.. Kejadian bendera terbalik nggak boleh terjadi, soalnya udah pasti aturan dan penandanya. Tinggal masukin yang tali bagian atas ke merah dan yang bawah ke putih. Beres! gue_hehehe sombong

Tapi yaa.. Biar bagaimanapun kita tetap harus apresiasi keberanian adek-adek kita yang udah jadi petugas upacara. Apalagi yang udah ikut di istana presiden 🙂 So buat kamu yang jadi petugas upacara, tetap semangat, jangan gerogi dan banyak berlatih ya? 🙂 gue_dansa2

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di opiniku dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Insiden Bendera Terbalik

  1. faziazen berkata:

    benderanya gak kebalik kok..itu kan bendera negara polandia..xixixi

Tinggalkan Balasan

