Tiga potong roti dan sebuah jeruk milinya Ajez

-_- Apa kamu ngira sampah Cuma bisa jadi sampah? Tentu aja kalo kita kreatif semua bisa dimanfaatin. Gue dan temen-temen gue berinisiatif buat ngumpulin sampah buat dijual ke pengepul sampah, dulu memang sempat pernah kepikiran buat beli mesin pengolah sampah plastik jadi bijih plastik tapoi karena alatnya mahal dan mungkin karena belum ada support dari perusahaan jadi niat itu urung dilaksanakan. Jadi sampai sekarang gue sama temen-temen gue Cuman milah sampah buat dijual.

Kalo milah sampah pasti ada aja hal seru dan nggak terduga yang kami alami. Pernah suatu harii…

“Ini apaan yak?!” Gue penasaran sama benda yang mirip kain dengan motif mirip hitam keabu-abuan dan tepiannya berenda-renda.

“Hmm.. apaan? Angkat gih!” Kata sasori. Kebetulan emang tuh benda ketumpukan sama benda-benda aneh lainya.

“HAH?? Omg…!!!”

Loe tahu apa yang barusan gue angkat?! Ternyata itu celana dalem cewek dan… ukurannya wow! Super euy! :p wkwkwk. Dan gue nggak mau pusing mikirin kira-kira siapa pemiliknya :p wkwk

Seperti bias kalo semua kerjaan udah beres, kita ngumpul buat ilah sampah kayak tim DVI gitu lah! Atau mungkin lebih miriplalat-lalat tak tahu diri. :p hehee

Karena kemarin habis ada acara maulid jadi kebanyakan sampahnya berupa kotak kardus bekas wadah snack. Biasanya berisi beberapa potong roti dan buah-buahan. Tapi buah-buahannya sedikit karena dirampok sama panitia.

Kebetulan gue paling telat! -_- dan karena gue telat maka tempat yang tersedia Cuma dipojokan, itu yang ada genangan airnya, becek dan.. dekat semak-semak!. Kalo keadaannya gini gue jadi mirip sama lalat digabung sama lintah terus dimutasi sama ular. Nggak tahu tuh jadinya kayak apa!

Terpaksa gue jongkok di sana dengan penuh kesabaran (T..T tapi nangis juga sih!).

“Alhamdulillah.. aku dapet snack.. masih utuh nih..!” Mr.Ajez mengiming-iming gue dengan snack temuannya yang amsih baru! Padahal udah jelas-jelas bekas acara kemarin. Cuma memang keadaanya masih bersih mengkilat! Hehee

Gue cuman bisa manyun aja liat si Ajez pamer snack. Lha masak gue musti bales pamer sambil bilang. “Wooww.. gue dapet celana dalem cewek..!” Kan aneh jadinya!

“Udah lah Pak Ajez.. bagiin aja.. kan snacknya ada empat! Pas tuh buat kita berempat!” Kebetulan saat itu juga ada Mr.ri.

Tapi Pak Ajez diem aja. Kayaknya emang dia nolak buat nyedekahin harta bendanya. -_- dasar!

Setelah itu kita lanjut milah sampah lagi. Sampai beberapa saat dan gue udah lupa sama tuh snack. (-_- lupa kok bilang-bilang!).

Dan kami pun selesai milah aneka sampah yang baunya Hiii… bikin merinding!

“Mana karung buat sampah kertasnya nih Jez!” Sasori nanya ke Ajez.

“ngg.. udah abis kayakya. Ntar gue cariin di dalem gudang!” Akhirnya Ajez pegi ke gudang. Seentara gue bantuin Sasori.

Padhal gue inget kalo di salah satu sudut yang tertutup terpal masih ada karung yang isinya kertas. Tuh karung belum full. Akhirnya gue singkapin tuh Terpal gue ambil karungnya dan gue masukin kertas ke karung iru.

Saat itu Pak ajez datang sambil teriak panik..

“RORO..ROTIKUU…!!! WAA..!!”

Gue celingak-celinguk, “Mana? Mana??” :/

Ternyata rotinya udah kecebur ke tong sampah yang ada di dekat terpal. Karena kemaren hujan, tong sampah itu penuh air dan rotinya jadi basah kuyup!. Jadi sebanarnya Si Ajez naruh tuh roti di atas kain terpal. Nah! Pas gue buka itu kain buat cari karung ternyata rotinya jatuh ke tong sampah yang ada di dekat kain terpal itu. 😀 hahaha

“waduh! Sorry Pak Ajez! Mana aku tahu! Lagian aku udah lupa sama tuh roti!!. Makanya nurut sama omongan saya dong.. kalo disuruh bagiin ya bagiin. Coba tadi dibagi, pasti nggak jatuh!”

Pak Ajez Cuma menunduk dengan aut penuh kesedihan.

“Gapapa Kok! Ya udah!”

“Tapi masih ada jeruk tuh Pak Ajez! Nggak basah kok!” Kata gue.

Hahhh… -_- dasar!! Coba tadi mau berbagi, pasti nggak gitu ceritanya!.

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Harian, KONYOL, LOL dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

