Sambat “Pemalas” (Mengeluh Tentang Pemalas)

Senin 20 April 2015-04-20

Yaahh.. tak ada yang penting terjadi hari ini. Itu menurut pikiran gue, tapi menurut hati gue semua hari itu punya warna yang beda. Punya rasa dan pesona yang berbeda. Ceilee.. gue puitis banget ya! 😀 hahaha hehehee
Hari ini gue belajar tetap jaga hati saat menghadapi ornag yang menjengkelkan. Jenis makhluk yang menyebalkan karena mereka adalah kaum para pemalas. Gue paling sebel sama orang macam ini. GRAA.GRAA.. marah

malassss
Orang malas itu menurut gue pantasnya dibasmi, soalnya ngerepotin. Contoh…
Kalo biasanya gue sarapan pagi paling Cuma sepuluh menit, atau paling lama 15 menit, kalo orang males bisa sampai 30 menit.dan itu ada dalam hidup gue. Dan sialnya dia kerja bareng gue!!! Otomatis dia bisa leha-leha enak, sementara gue kerja banting tulang malahan ampoe banting jantung GGRRHH Marah banting botol
Kalo gue suka ngerjain apa pun sedikit demi sedikit secara konsisten, kalo orang malas.. ya loe tau sendiri! Jangankan ngerjain, enakan juga tidur!. Dan akibatnya ketika ia bekerja dengan tim, maka timnyalah yang kena getahnya. Biasanya timnya yang dimarahi sama atasan.
Gue suka bilang diri gue malas. Itu pun dengan harapan bahwa gue musti lebih giat lagi. Hehee Tapi itu pun gue tetep ada rencana untuk sebuah pekerjaan. Dan gue juga nggak segan bantuin temen gue (yang nggak malas). Tapi kalo si malas ini… jangankan bantuin gue waktu susah! Nengok aja nggak!
Gue harap dalam kehidupan loe nggak ada orang malas dengan kriteria yang gue sebutin. Dan kalau pun loe adalah salah satu orang malas semacam itu (tentu setelah loe introspeksi diri), gue saranin loe pindah aja ke planet Mars. Biar gak nyusahin orang.
Jadi mungkin yang bsa kita lakukan hanya bersabar.
Tuhan bersama mereka yang berusaha.
Tuhan menyertai mereka yang rajin.
Tuhan tahu semua tindakan dan prilaku.
Tuhan Maha adil, ia membalas kebaikan dengan kebaikan.
Keburukan dnegan keburukan. Dan..
Kemalasan dengan kehancuran.

Semoga gue dan kamu bukanlah orang yang malas yang sukanya nyusahin orang, sehingga Rahmat Tuhan YME senantiasa menaungi kita. amiin…

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di opiniku dan tag . Tandai permalink.

2 Balasan ke Sambat “Pemalas” (Mengeluh Tentang Pemalas)

  1. luxi89soulmate berkata:

    hmmmm…iya rif. Meski gue kadang orangnya moody, tapi pas gue ingin kerjaan gue perfect, walau pada kenyataan lebih sering enggak. tapi ngeliat orang yang santai2 aja trus enak2an ngomen kerjaan yang ud mati2an gue kerjain itu rasanya gimana yaaa…pengen ngestepler bibirnya!

Tinggalkan Balasan

