Kepikiran ke Bali

bali

Alkisah gue sudah diminta sejak 2010 buat jagain anak-anak yang mau study tour ke Bali. Gue selalu nolak! Why?? Itu kn liburan? Mungkin menurut kamu gitu, tapi buat gue.. menjaga anak-anak SMA berlibur itu sama buruknya dengan menjaga anak TK yang lagi main di wahana dunia fantasi. AAAPPAA.. kaget stngah mati

Sekali baru turun dari Bus, pasti mereka langsung berhamburan entah ke mana, sementara yang ditugasi menjaga Cuma tiga orang!.

Tahun ini… gue langsung ditonjok buat jagain anak-anak itu. Bukan Ditunjuk, tapi beneran ditonjok, soalnya gue langsung mendapat mandat dari bos. T..T Dan gue nggak bisa mengelak.

“Sebenarnya ini tahun giliran saya, tapi Pak Arif (yaitu bosku) minta Fai yang ikut soalnya udah berkali-kali gak ikut!” Ini temen gue sarkico yang paing tua yang ngomong, dan sepertinya dia masih berharap bertemu dengan cewek-cewek bule berbikini(Kalo melihat nada kekecewaannya) :p hehee

Kemarin diadain rapat koordinasi dan.. dari 40 orang staff yang diikutsertakan dan musti ikutan njaga, Alhamdulillah Cuma 15 yang datang, lainya udah mampus dulua!!

Baru rapat aja udah teledor gimana ntar pas jagainnya???

“Kagak apa-apa Bro.. dibuat santai saja lah. Lagian kebanyakan guru dan staf juga nggak mikirin siswanya.” Kata Cakri dengan enteng.

“Yee gimana nggak kepikiran, ini anak orang yang dijagain Cak!”

“Lha siapa yang bilang anak kambing!”

“Hehee.”

“Iya prepare sih boleh.. tapi gak usah terlalu gimana juga! Kita tuh berusaha semaksimal mungkin, Berdo’a yang terbaik, namun tetap siap untuk yang terburuk!!”

Plok! Plok!! Plok!! Hore.. aku musti tepok tangan buat Cakri, sekalian lempar telur ceplok!. Tumben-tumbenan dia puitis.

“Iya.iya..”

Sampai Hari ini gue masih mempersapkan persiapan apa saja yang musti gue bawa. Terutama guna mneunjang tugasku buat jagain anak-anak studytour.

Kemarin gue udah beli Kopi. Buat apaan? Buat ngeronda malam di hotel orang!! Ya! Gue musti menjaga anak-anak itu biar gak kabur keluar saat jam malam. Kecuali mereka ngajak gue dan traktir makan. Hehee

Sebenarnya sih gak ada surat perintah buat melakukan penjagaan, tapi yaa gue kan tetap berorientasi jaga. Walau bagaimana pun musti dilakukan! Yaa itung-itung bantuin satpam hotel jaga! 😀

Gue juga udah menyiapkan banyak obat-obatan. Selain buat gue juga siap-siap kalo ada anak yang sakit.

“Aduh… aduh..” Tiba-tiba ada anak yang sakit. Loe bisa bayangkan kan seandainya ini terjadi.

“Kamu sakit? Sakit apah??” Tanya gue dengan bahasa gaul ala abg sekarang.

“Akuh Cakit Khak.. Cakitnya tuh dicinii..”

“Waduh! ADA YANG BAWA OBAT GAK? ADA YANG BAWA OBAT GAK!!!” Mulai panik dan teriak-teriak.

Ternyata satu Bus gak ada yang bawa obat. Gue geledah satu-satu dan isinya snack semua!!

WHAT THE FUC**** keringetan

(Kejadian ini bisa loe bayangin kan? Dan bisa jadi beneran kejadian di kehidupan loe!)

Akhirnya kan gue udah prepare, gue deketin deh!

“Kamu sakit perut ya?. Aku ada obat sakit perut nih!” Gue nyodorin obat!.

“Nggak kak! Nggak cakit pelut..”

“Cakit apaan? Oo.. maag ya??”

“Bukan Kak!”

Kok dia paham betul sakitnya apaan? Nih anak dokter apa cenayang???! :O

“Jadi.. kamu sakit apaan?” Gue mulai ragu

“Akuh cakit dilep Kak!”

“Kampret!! LOE KAN COWOK! MANA BISA DILEP!!!” *Marah GRAA.GRAA.. marah

Sementara gue belom beli roti dan Snack. Biasanya gue suka beli roti tawar plus susu dan meses. Ini salah satu trik menghemat bujet/duit kita. Kalo biasanya kita suka cari makan diluar atau beli di hotelnya, Gue cukup ambil roti kasih susu plus meses udah!! Itu camilan yang cukup mengenyangkan!.

Lalu.. (Sambil acak-acak tas) Ada juga obat anti histamin gue. Gue belom cerita ya kalo gue gatal-gatal alergi kemarin. Sekarang sih udah mendingan.

Oh iya! Ada satu lagi barang sepele yang cukup berharga. Yaitu buku! Kok? Iya. Pasti kan selama perjalanan di Bus amu bakal mengalami kebosanan. Nah.. sambil mengusir kebosanan baca aja buku! Dari pada update status melulu!

Hmmh.. okelah! Cukup segini dulu curhat gue soal persiapan ke Bali. Semoga kita diberi umur panjang sehingga gue bisa nulis pengalaman gue dna loe bisa membacanya nanti.

Salam.. ea..eea.goyang dumang

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di cuap-cuap, Harian dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

