Ulang Tahunmu, Bukan Ulang Tahunku… :(

24 aPRIL

Jujur aja gue lagi suka sama cewek.. aku malu-malu kucing sejak dulu gue sayang sama dia. Nggak tahu kenapa dia itu rasanya berbeda dari cewek yang lain. Okelah! Mungkin loe juga bakal bilang kayak gini kalo loe lagi jatuh cinta. Atau mungkin loe bakal ketawa..

“Wajah burukmu itu bisa jatuh cinta ya?”

“Hei.hei hei.. aku ini juga manusiaa!!” eeuuy dasar!!
“Oh! Kirain Homo!”

“Sialan loe!”

Emang sih selama ini kaum adam didefinisikan Cuma dua oleh wanita. Kalo dia nggak bajingan (alias Playboy) ya Homo. Padahal gue gak termasuk salah satu diantaranya, gue kan cowok baik… :3 hehee

Gue udah bikin sumpah kalo suatu saat mau ngelamar dia. Awalnya dia juga senang, lama-kelamaan dia yang nolak. waaa.. abab

Fotonya dia nih...

Fotonya dia nih…

Gue kira dia itu jodoh gue!. Kami lahir di tanggal yang sama, bulannya sama, tahunnya sama. 24 April 1992. Itu yang bikin dia special. Kadang jodoh datang lewat penyatuan dua hal yang sama. Bisa hobbi yang sama, pekerjaan yang sama, atau mungkin wajah yang sama. Lha??

Gue yakin bahwa dua hal yang sama memiliki koneksi batin sangat kuat. Ini udah dibuktikan sama Kakak perempuan gue. Beliau menikah dengan orang Gresik. Loe ingat kan keluarga Prairie itu asalnya dari rimba Lokajaya di Tuban.

Pada hari pernikahan Kakak Perempuanku….

“Lha ini kok tanda tangannya kembar??” Kata Penghulunya keheranan.

“eh??”

Ternyata setelah dicek memang kembar, dan itu nggak disengaja!. Ngalir gitu aja, baru tahu pas tanda tangan surat nikah. Jadi kalo misalnya Abang ipar gue jadi RT dan dia nggak ada di rumah otomatis bisa ditanda tanganin Kakak perempuan gue! Kan tanda tangannya sama!!

Cewek yang gue suka itu berasal dari keluarga Al-fadl, entah ada darah Arab atau gimana gue nggak tahu. Yang jelas gue selalu berusaha bantuin dia kalo ada masalah. Yaa kecuali masalah uang, lha gue aja selalu ada masalah sama keuangan hehehe..

“Mas.. bantuin aku dong bikin tagline buat seminar enterpreneur.” Suatu hari dia SMS minta bantuin bikin tagline iklan buat workshop-nya.

Ngik.ngok!! AAAPPAA.. kaget stngah mati

Gue mana faham workshop! Seumur hidup gue baru sekali gue ikut workshop. Yaitu workshop penyuluhan narkoba. Dan itu pun gue pingsan, gara-gara pas ikutan gue belom makan, dan malah diputerin film korban-korban narkoba yang kena HIV aids lagi kejang-kejang. Bagus!! Gue lari keluar ruangan sambil muntah-muntah lalu pingsan.

Kali ini workshop enterpreneur. Nggak salah! Gue mana faham! -_-

Tapi akhirnya gue bantuin cari-cari di koran. 😀 Hahahaa gue nggak kalah akal dong! Kan di koran biasanya banyak tajuk yang bagus soal workshop!. Gue bela-belain beli koran bekas. Gue cariin tagline yang bagus dan gue temuin.

Tagline-nya kayak gini..

“Mau Jadi kaya?? Ikutilah pelatihan jiwa enterpreneur bersama dewi bulan(nama disamarkan).. dijamin untung sampai ke bulan!.

Reservasi di hotel prodeo, biaya.. bergantung tingkatannya. Master. Guru. Pemula.. ayo segera gabung bersama dewi bulang yang bakal jadiin kamu orang kaya, bukan Cuma kaya(k) orang!!”

Gue aja sampai percaya sama tagline itu. Tentu aja tagline aslinya ya nggak kayak gitu. Tapi biasanya kan emnag banyak iklan seminar di koran.

Pernah juga pas dia kesusahan keuangan gue pengen bantu. Gue nanya nomer rekeningnya.

“Mas mau kirim.”

“I.iyaa.. terpaksa deh!” Dengan nada berat.

“Makacih Mas… makacihh.. iya nanti aku SMS nomer rekeningku.”

“tapi..”

“Tapi apa Mas?”

“Tapi aku nggak punya nomer rekening”

“TUTT..TUT.TUTT..!!” Dia langsung nutup telepon.

Beruntung dua bulan setelah itu tempat kerja gue disatronin maling. 300 juta sirnaa. Akhirnya lahir kebijakan pembayaran gaji lewat rekening. Yeeey.. gue bisa ngirimin tapi… malah dia nggak noleh ke gue.

Gara-garanya dia dibully di Fb dan gue berusaha belain dia. Lalu.. semua berubah… cahaya bertebaran.. salju turun dan dia berubah jadi putri frozen yang nyasar di tempat tropis.

Akhirnya antara gue dan temannya ada konflik! Socmed war atau apalah! Dan parahnyaa.. dia lebih membela temannya itu, dan meninggalkanku…

”Sakit… aku sakit..
Kalah.. ku mengalah..
Salah… aku salah..
Sudah.. ku mengalah..
” (Republik-sakit aku sakit)

Akhirnya Karena “sumpah lamaran” gue dia tolak. Gue berusaha tetap baik dengan dia. Dia juga sering minta maaf. -_- lha emang dia yang salah. Akhirnya gue Cuma bisa bersumpah buat jadi sodaranya. Dan ini udah berlangsung sekitar 1,5 tahun. Gue masih suka bertanya kabar sama dia.

Kemarin tanggak 24 April 2015. Kami ulang tahun. Gue bela-belain begadang supaya bisa kirim ucapan HBD tepat jam 12 malem..

Tapi…

Gue musti menerima kenyataan, bahwa dia lupa ulang tahunku yang tanggalnya sama dengannya. Ternyataa.. ini ulang tahunmu bukan ulang tahunku.

ekpress kucing poos in boots memelasekspress 1ekspress kucing kaget

Gue sekarang paham bahwa….

“Kasih sayang itu tak membutuhkan persaudaraan,

tapi persaudaraan membutuhkan kasih sayang…”

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di cuap-cuap, Harian, opiniku dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

