GANDRIK!! Antara Gue,Aku, Kedewasaan, dan Masa Depan

menuju dewasa

Sudah sekitar 4 tahun saya ngeblog. Blog ini menjadi memori penyimpan sejuta rasa, kenangan dan bayak hal dalam kehidupan saya. Ya! Dari yang penting sampai yang tidak penting. Dari yang serius sampai hal konyol dan super bodoh yang saya lakukan.

anmsi Gue bego 4

Entah berapa tulisan yang sudah ada di sini. Etah itu nulis sendiri atau nyontek di blog sebelah. hehehee hehehee Saya juga mulai mengenal banyak orang, mulai dari pegawai kantoran, sampai petugas hotel (Luxi) yang sukanya keluyuran. :p wkwkwk yang tinggal di hutan(lagi-lagi Luxi) sampai yang ada di Jerman(Mbak Nella).

Tentu saya tak mau repot menghitung “berapa banyak sih tulisan saya?”. Kalaudibanding dengan blog teman-teman pasti kalah jauh, yang pasti blog ini turut menyertai saya menapaki kehidupan, dari mulai SMA sampai sekarang sudah kerja.

Akhir-akhir ini saya sering merasa galau, hehehe Hahaha.. apa saya juga kena penyakit anak muda ya? Mungkin!. Kalau dibilang terjangkiti rasa malas.. mungkinkah??! Saya masih pengen nulis kok!

Mungkin ini salah satu sindrom yang sering menghinggapi para blogger.

Tapi jauh di lubuk hati saya merasa apa yang saya tulis selama ini sudah tak bisa saya lanjutkan! Bukan berarti saya harus berhenti menulis di blog ini. Pernah tidak teman-teman merasa ada di suatu masa di mana kamu merasa kamu harus berubah??! Kamu harus pergi dari tempat kamu berada demi perubahan dan sudah bosan?. Itu yang saya rasakan saat ini.

Dulu saya selalu suka dengan tulisan berbau komedi, yaa semua kejadian tentang kehidupan saya yang lucu, dan menyenangkan. Mungkin juga karena waktu itu saya masih dipengaruhi oleh memori SMA saya. Semakin hari saya semakin jauh mengerti dan memahami bahwa tak selamanya kita menjadi pribadi yang sama.

Saya menyadari saya tak bisa terus-menerus jadi komedian (dalam hal tulisan saya). Saya adalah pribadi yang serius, bahkan saking seriusnya foto saya sampai dikomen adik saya, Aprillia, “Mas itu kalo foto mbok ya jangan serius-serius gitu napa!!” hehehee Hahaha

Keseriusan saya mungkin dipengaruhi oleh banyak hal yang terjadi dalam hidup saya, mulai dari kisah perjuangan hidup saya yang bisa dibilang tragis , perenungan tentang kehidupan, bahkan karya sastra yang saya baca. Ketia duduk di bangku SMP saya sudah membaca buku “Tom Sawyer anak Amerika” saya lupa pengarangnya. Namun buku tebal macam “Tom Sawyer” memang langka pembacanya saat usia itu.

Saat SMA saya berkenalan dengan buku-buku Pramoedya ananta Toer dan banyak pengarang lainnya.

Jadilah kini saya lebih banyak paham dan menyukai dunia sastra.

Mulanya saya menyukai gaya tulisan yang menghibur(komedi) karena terpengaruh Bang Raditya Dika, bahkan teman saya bilang tulisan saya mirip. ea.ea.ea.. goyang dumang2 hahaha

Semakin lama saya menyadari bahwa saya harus berjuang sendiri menemukan “suara saya”. Ya, Suara!. Ketika seseorang meneleponmu dengan nomer yang lain dan kamu tahu dia itu siapa, berarti dia punya “suara yang khas. Kalo dengar suara itu, anda langsung tahu!. Pun demikian dengan gaya tulisan, bagaimana orang tahu bahwa “Ooh.. ini pasti tulisan si A”.

Saya sering merasa bimbang, Kalo saya pakai bahasa gaul “loe-gue” dibilangnya sok gaul, kalo pakai bahasa saya-anda dibilang terlalu formal. Bahkan kata aku-kamu mungkin masih diidentifikasikan sebagai sesuatu yang “buruk” oleh sebagian readers. Yang jelas saya akan memulai dengan apa adanya saja lah! Hehee 😀

Salam hangat teman-teman semuanya. Saya ucapkan selamat menyepi dan menyelami diri. 😀

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di opini. Tandai permalink.

2 Balasan ke GANDRIK!! Antara Gue,Aku, Kedewasaan, dan Masa Depan

  1. Pai “Be yourself!”. Kalau orang suka gaya tulisanmu pasti akan mampir lagi dan lagi ko 😉 . Aku suka postingan berkebunmu :mrgreen: .

Tinggalkan Balasan

