GANDRIK!! Dukun, Santet, Setan.. Sek Usum Tah??

Dukun, Santet, Setan.. Sek Usum Tah?? (artinya: Dukun, Santet, Setan.. Masih zaman kah??)

Aku paling sebel kalau harus menonton Tv di rumah dan mendapati tayangan hantu-hantuan.Gara-gara acara kayak gitu aku jadi nggak bisa tidur. Takutnya setannya tiba-tiba ada di sampingku, ya kalau hantu cantik sih oke! Lha kalau yang dateng si pocong?! Aaa.. tidakk.. JDUARR..

Kenapa saya benci acara seperti itu??
Selain saya ini penakut juga karena channel TV yang bagus ya Cuma yang ada acara itu. -_- jadinya serba repot. Mau gak dilihat itu emang gambarnya paling terang, mau diihat itu nggak “ngeh”. keringetan

Saya bukan oraNg yang sok agamis atau bagaimana yang mengatakan tayangan macam itu berbau “syirik” dan sebagainya. Lha wong syirik itu sendiri pengertiannya butuh pemahaman mendalam kok!

Aku memang hobi sama hal-hal berbau mistik. Bahkan dalam ranah keluargaku hampir semuanya punya kekuatan “mistik”. Cuma ada yang katanya “putihan” dan “Abangan”, ini nih! Indonesia banget! Abang artinya merah dalam bahasa jawa, putih yaa putih. Jadinya merah putih. 😛 hehehee

Aku sendiri tak pernah mengalami kejadian supranatural, jangan sampai lah!. Tapi di keluargaku memang sering cerita macam itu. Aku tak lantas percaya, dunia kan sudah modern! Ah masa iya masih harus pakai yang begituan??!

chk_captcha

hqdefault2

pocongnya pengen ngeksis :p

daripada liat penampakan jin penunggu gedung tua, mending liat penampakkan Mbak-mbak penunggu villa :D

daripada liat penampakan jin penunggu gedung tua, mending liat penampakkan Mbak-mbak penunggu villa 😀

Aku Cuma mau ngajak semuanya berfikir positif dan logis. Its oke lah kalau anda menyukai hal berbau supranatural, mistik, atau klenik (pokoknya yang begituan lah!). Tapi apa harus diliput media. Dunia supranatural itu dunia ghaib, sedangkan pemirsanya itu 99% orang yang nggak paham ilmu ghaib (macam saya ini). apaan sih.ngupilIlmu ghaib apaan ya?!

Jadi alangkah bijaknya kalo acara semacam itu disudahi saja.

Sudah zamannya cari duit pakai internet, bukan pakai tuyul.. Ngapain repot-repot jadi “Babi:, lha wong kita manusia kok! Jual aja baju secara onlihe shop. Ntar pasti dapat duit.

-_- yaa semoga saja dunia pertelevisan kita segera sembuh.

ngasih kado

WARNING!!! Cuma Orang Baik Yang Ninggalin Like & Comment Di Sini..!

Iklan

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

3 Balasan ke GANDRIK!! Dukun, Santet, Setan.. Sek Usum Tah??

  1. kekekenanga berkata:

    itulah Indonesia, selalu menampilkan hal2 bodoh.
    Sejatinya roh tidak akan menampakan dirinya kalau tidak diganggu dan tidak di setting hehehee..
    Adapun hantu yg bisa nampakin diri yaitu jin itupun menyerupai manusia, nggak serem2 kaya di film2, sejauh yg aku tau sih gitu yahh

    • Rifai Prairie berkata:

      Yap. Lagipula hukumnya sudah jelas, dalam agama sudah ada penjelasannya. tapi toh masih aja yang belajar ilmu ghaib -_- Soal hantu kayaknya Mbak Keke lebih paham :p wekekek mentang2 nama belakannya kenanga. 😛

  2. putrijeruk berkata:

    setuju banget rifai.. yuk mulai dari diri sendiri dulu. baru ajak orang sekitar u/ menonton tayangan yang bermutu. kalo ratingnya kurang, otomatis ngilang sendiri nanti dari peredaran hehe

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s