GANDRIK!! Tanggal Piro?? :/

calendar

Tanggal Piro?(tanggal berapa??)

Gue ini type cowok yang gampang lali(lupa). Sekali dikasih tahu besoknya sudah lupa. Apalagi soal tanggal.

Temen: “Bro, buruan ke kantor Bos!!”

Gue: “Ngapain? Biar gue dimarahin si Bos?”

Temen: “Ini tanggal gajian dodol!”   

Gue: “Oh ya?!” (dengan wajah sumringah)

Sebenarnya cma ada beberapa tanggal dalam hidup gue yang gue ingat dengan seksama, antara lain

  1. Tanggal Lahir. Ini wajib Bro!. Biarpun loe amnesia harus diusahain tanggal lahir tetep inget. Siapa tahu kamu kena razia dan diintrogasi sama satpol PP ditanya tanggal lahir.
  2. Tanggal Kemerdekaan RI. Oke Bro! Gue kan cinta negeri. (Aslinya sih mau berburu kerupuk gratis, dengan ikut lomba makan kerupuk)
  3. 1 Syawal (bentar lagi) dan 1 Dzulhijah. Dua hari raya Umat Islam. Idul Fitri, Sama Idul Adha/Qurban.
  4. Tanggal Lahir pacar, Ai.
  5. Tanggal jadian

Yang nomer 4 dan 5 semata-mata karena gak mau diampar pacar.

Dan untuk menghadapi aneka tanggal khusus biasanya gue juga harus rela berkorban lebih. Apalagi peringatan tanggal si pacar keluar dari perut mamanya. Gue yang boros dan gak bisa kontrol duit bisa tiba-tiba puasa gak jajan sebulan cuman buat nabung beliin hadiah buat si dia.

Sialnya kadang malah Ai yang lupa sama tanggal lahir gue, mungkin karena dia ngitungnya kebanyakan pakai kalender jawa :p hehee

Gue: “Ai sekarang tanggal berapa ya?”

Ai: “Hmm.. berapa ya?” (Maaf. Kadang emang pacar gue lebih tulalit daripada gue)

Gue: “24 Ai..”

Ai: “Oh iya! Iya!”

Gue: “Ini tanggal..”

Ai: “Oh iya! Ini tanggal adekku tujuh bulanan!”

-_- Nah loh? Repot kan jadinya. Dan begitu gue kasih tahu..

Gue: “Ini hari ulang tahunku Ai..”

Ai: “Eh?! Aaa.. selamat ya!”    

Abis itu dia lari ke toko terdekat dan begitu dia balik dia ngasih kertas kado.

Ai: “Hihihi ini kertas kadonya dulu ya! Kadonya besok aja ya!”

-_-

Sebenarnya ngerayain moment (baca: tanggal) spesial itu emang perlu dan ada gunanya. Misalnya ngerayain tanggal ultah pacar. Selain bikin romantis juga bikin orang lain seneng, kan berpahala!. Ada hari ibu di tanggal 22 Desember (klo di Indonesia)buat mengingatkan kita betapa besar kasih sayang seorang ibu yang udah melahirkan kita.

Peringatan Tanggal istimewa juga bisa membankitkan semangat jiwa. Misalnya 17-an yang bikin semangat patriotik tumbuh lagi. Peringata hari pendidikan tiap tanggal 2 Mei bikin kita lebih giat menempuh pendidikan.

Ada juga tanggal-tanggal khusus yang dibuat dalam rangka peringatan khusus, misalnya hari bumi, hari iklim, dll.

Nah! Apa teman-teman punya tanggal istimewa yang pernah terlupa??!

 

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Harian, opini. Tandai permalink.

5 Balasan ke GANDRIK!! Tanggal Piro?? :/

  1. Susleni berkata:

    Udah gajian ya??
    Bagi THR dunx…
    :p

  2. cumilebay.com berkata:

    Tanggal jadian selalu di inget, tapi begitu punya yg baru … langsung lupa yaaa hahaha

  3. izzawa berkata:

    Tanggal satu pasti g lupa

Tinggalkan Balasan

