GANDRIK!! Blogger Menggugat!

ali_103Beberapa hari ini saya mulai aktif berselancar di dunia blog lagi. Ada banyak hal yang menurut saya mulai berubah di dunia komunitas menulis ini. Berkaitan dengan diri saya, saya masih bersyukur punya 100 teman (follower) yang setia. Sedihnya traffick saya sempat turun. :p hehee wkwkwk

me when blogging

Gaya saya kalo lagi ngeblog :p

Terlepas dari itu semua, saya memulai komitmen baru untuk terus menghadirkan tulisan tiap minggu, minimal dua postingan. Meskipun bagi yang senang ngeblog hal itu dirasa sangat kecil tapi buat saya hal semacam itu butuh usaha ekstra.

Ada banyak teman blogger yang belum sempat saya kunjungi.:p hehee maaf. Tapi ada juga beberapa yang selalu saya kunjungi, salah satunya blog milik Mbak Nella dan milik saudara spesies saya si beruk luxi89. πŸ˜€ bersyukur mereka masih aktif dalam kancah blogger.

mstock-footage-attractive-business-woman-working-with-computer-in-office

Semoga masih banyak cewek cantik yang rajin ngeblog di Wp πŸ˜€

m Computer-Training

Namun dari 100 teman yang bisa saya visit tadi ternyata ada fakta miris bahwa banyak blog yang sudah mati. Sering saya jumpai tulisan this site was no longer available. Kalo pas saya visit dan nemuin blog kayak gini rasanya speechless, sakitnya tuh di sini.. membuat saya pengen bilang β€œTadi ngapain gua klik!!”

Ada pula yang baru-baru ini menggunakan sistem proteksi berlebih. Padahal sudah jelas sesama member WordPress tapi entah kenapa saya tak bisa membuka blog si teman ini tadi.

Dari 100 teman tadi, Wp sudah menyaringnya menjadi beberapa list bergantung tanggal mereka follow blog saya. Ada yang sudah hampir dua tahunan mengikuti, tapi ada pula yang baru-baru. Mirisnya nggak Cuma yang follower lama yang tidak aktif, bahkan follower yang terhitung baru pun sudah ada yang tidak aktif. Ck.ck.ck

Buat saya ini miris mengingat selama saya ngeblog sejak 2 tahunan lalu, kancah WordPress selalu ramai. Bisa dibilang wp adalah komuniats yang cukup solid. Disokong pula beberapa nama terkenal (dalam dunia maya) yang memakai wp. Salah satunya Ndorokakung. Bahkan saya juga membuat tagline pada judul yang terinspirasi beliau, kalau beliau menulis pecasndahe, maka saya menulis GANDRIK!!. ya.ya.ya angguk-angguk

Tak bisa dipungkiri munculnya berbagai medsos baru dan banyak situs miniblog membuat kancah wp mulai sepi. Benera!! Ini saya rasakan sendiri. Dari sepuluh blog teman yang saya kunjungi, biasanya saya hanya mendapati 4 atau 5 blog yang aktif. Yang lainya non-aktif atau masih aktif tapi sudah kadaluarsa, alias postinganya udah lamaaa banget!.

Saya sendiri termasuk pribadi simpel yang tak mau terlalu banyak memiliki akun sosmed. Saya punya Fb, twitter, dan beberapa hari lalu mau bikin instagram tapi gak jadi. Tapi saya jarang pakai twitter, lebih suka Fb. Kalau soal keaktifan saya selalu aktif di Wp ini, dan ada angan untuk lebih aktif di blog sebelah yang digawangi google.

Yaa lewat tulisan ini saya Cuma sekedar mau menghimbau agar teman-teman blogger wpegera balik. :p hehee paling tidak upayakan menulis seminggu dua kali seperti saya πŸ˜€ jangan sampai blognya kadaluarsa apalagi mati.

See you next time. Salam rajin ngeblog.. J

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

7 Balasan ke GANDRIK!! Blogger Menggugat!

  1. mysukmana berkata:

    Keep menuliskan sejarah d blog ya broo πŸ™‚

    • Rifai Prairie berkata:

      Anda juga ya! πŸ™‚ bukan cuma sejarah. Blog juga bisa jadi ajang mencurahkan perasaan, berbagi ilmu, pengetahuan, hasil karya. Bahkan menggerakan perubahan.:) tergantung yang punya blog πŸ˜€

  2. Terima kasih Pai sudah rajin berkunjung ke blogku, awal tahun depan blogku bakalan kubuka lagi buat komen2 πŸ˜€ . Iyaaa benar banget banyak blog ga aktif lagi, paling sering kutemui yg self hosted. Btw kamu salah masukkin link ke luxi dan blogku tuh, yg benar cuma link google hehe πŸ˜† .

    • Rifai Prairie berkata:

      :O wha?? iya maaf Mbak, tadi ada trouble sedikit waktu saya post, Mozzila saya rada error. jadinya pas ngepost saya langsung out aja πŸ˜›

      Blognya Mbak Nella knapa comment boxnya ditutup? kbanyakan komentar fans ya, atau banyak junk?:P Saya tunggu dibukanya πŸ˜€ Skalian aja mungkin ada tema baru nantinya πŸ™‚

      • saya lagi sibuk, ga enak klo ga bisa balas komen yg seabrek hehe.. thn depan dibuka lagi ya, pas winter kan ga bisa berkebun jd saya bakalan punya banyak waktu πŸ™‚ .

      • Rifai Prairie berkata:

        Ooh.. saya pikir karena commenty trlalu bnyak jdi servernya error :p
        :/ winternya pas januari?
        πŸ˜€ senang klo Mbak Nella bisa bales komen2 lgi. Saya do’ain cerita seputar “Breaking Benjamin” makin banyak :p
        salam buat ben sama om frank ya πŸ™‚

  3. luxi89soulmate berkata:

    Apeeee???? lo bilang gue beruuuuk??hahaha..dasar rakun! btw iya gue kangen banget ngeblog, tapi gue lagi d tengah probabtion, agak susah krna buat bikin blog perlu pnghayatan dan akhirnya ketiduran krna kelamaan mikir sama ngayal (halaaaah..sebenarnya ini alesan gue aj buat males2an) wkwkw…
    besok ya, I promise I ll post a new one. Tapi agak panjang dikit, curahan berbulan-bulan. Hahahah

Tinggalkan Balasan

