Golongan

Di tempat kerja saya ada teman yang kebetulan gabung di sebuah organisasi keagamaan yang boleh saya katakan radikal. Nah si teman ini kerjaannya males banget! Parah!!. Bahkan kalau ada wilayah kerja teman yang sekiranya berdampngan sama wilayah kerjanya dan kelihatan kotor, dia nggak akan membantu temannya. Jadi bisa dibilang sangat individualis.

Dalam sebuah forum saya menemukan bahwa kelompok keagamaan yang dia ikuti sangat radikal. Bahkan mengkafirkan golongan lain.

golongan

Dalam Islam dikenal banyak golongan atau kelompok keagamaan. Kalau di Indoneia bisa diambil contoh golongan yang paling banyak/mayoritas adalah Nahdlatul Ulama (NU) & Muhammadiyah. Nah si teman ini kebetulan di luar dua golongan itu.

Saking radikalnya bahkan salah satu pentolan kelompok itu pernah mengkafirkan dan menghina golongan diluar golongannya.

Tapi Faktanyaa..

Fakta tak pelru dikoar-koarkan. Ia akan terlihat dnegan sendirinya. Bahkan dalam falsafah jawa ada pepatah “Becik Kethitik, Olo kethoro” yang artinya Yang baik akan tertitik, yang jahat akan terlihat!. Demikian dnegan kelompok garis keras tadi. Keburukan mereka malah terungkap lewat teman saya ini yang kerjanya malas-malasan dan tak pernah mau membantu orang.

Pernah saya bilang ke teman saya itu “Sudahlah.. kau jangan Cuma main “golongan”!! Kalo kerjamu nggak benar tetap saja nggak barokah.” Angguk angguk.gif

Tapi tetap saja teman saya itu nggak berubah bahkan sampai sekarang tetap sering merugikan orang lain.

Saya hanya bisa berharap semoga suatu saat teman saya itu sadar. Bahkan terkadang saking kesalnya saya terlepas omongan “Ya Allah.. semoga kau binasakan orang itu beserta ahli keluarganya!”. Astagfirullah saya beristigfar atas itu.

Oke teman-teman semoga saja tidak ada orang-orang yang sok golongan yang mencampuri bahkan mengusik hidup kalian ya! J kalau pun beda golongan, tetap satu perjuangan! Tetap satu perdamaian!!

NB: Kalau mau tahu golongan yang saya maksud.. ini dia ada berita seputar golongan itu. Tapi saya lepas tangan soal materi di dalamnya. Kebetulan saja kemarin nemuin ini, jadinya saya share. Klick here!

 

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di Harian, Uncategorized dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

