Cabai Mahal, Cabaiku dirampok

Sudah beberapa bulan ini harga cabai mahal. Bahkan kemarin sempat baca koran harganya menyamai harga daging. Hmmm… Pedess gila harganya!! Marah besar.gif

cabai

Jujur gue nggak tahu kenapa harga cabai bisa semahal itu, ada yang bilang ulah tengkulak, ada yang bilang musim penghujan jadi penyebab. Entahlah, lha wong saya bukan menteri perdagangan.:p

Untungnya dikebun sekolah gue sempat nanam beberapa pohon cabai. Lalu ada rekan saya Mr.i yang bawa cabai dari rumah.

“Besok gue bawain bibitnya!”

“Wah bagus itu!” Gue sumringah denger dia niat mau bawa.

Keesokan harinya…

“Ini dia TARAA…!!!”

Gue melihat ke isi kantong plastik yang dia bawa. Ternyata eh ternyata! Itu berisi sekumpulan cabai busuk yang baunya, haduhh.. so hot banget. Saat itu kami berdua nggak mengira kalau harga cabai bisa melambung seperti sekarang.

“Ini bukan bibit..”

“Ini tinggal disebar. Aku tadi minta sama pedagang di pasar!”

“Yaudah sebarin!”

Mister i

Buat yang penasaran rupa Mr.i ini diaa… maaf orangnya gak mau difoto malu-malu kencing, eh malu-malu kucing hehee

Akhirnya dia sebarin itu cabai-cabai yang sudah merana. Dan sepertinya mereka makin merana karena disebar di sembarangan tempat. Namun dugaanku sedikit meleset, dalam waktu sekitar dua bulan sudah ada banyak sekali bibit cabai, nah malah giliran gue yang bingung.

“Cabai sebanyak itu mau ditaruh di mana?”

Akhirnya Mr.i kembali berinisiatif nanam di lahan sebelah kebun gue yang masih kosong. Dan akhirnya sekarang sudah berbuah.

Namun, ternyata makin banyak wereng di kebun gue dengan adanya kenaikan harga cabai ini. Kala hari ini gue lihat cabainya sudah menguning dan mulai merah..

Keesokan harinya semua cabai itu tinggal yang hijau-hijau. Nah loh! Ini yang ngambil siapa coba. Belum lagi Sasori dan Azizah yang asal main petik, ngambil buat anak dan istri padahal mereka nggak ikut menanam.

Entahlah sampai kapan harga cabai mahal. Gue harap harganya segera turun. 😀

Tentang Rifai Prairie

Rifai Prairie bekerja sebagai office cleaning and maintenance dan juga gardener di salah satu sekolah menengah atas di kab Gresik. Hobi menulis, berkebun, menggambar dan membaca.
Pos ini dipublikasikan di kebunku, tanaman, Uncategorized dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

