Arsip Kategori: kebunku

Cabai Mahal, Cabaiku dirampok

Sudah beberapa bulan ini harga cabai mahal. Bahkan kemarin sempat baca koran harganya menyamai harga daging. Hmmm… Pedess gila harganya!!  Jujur gue nggak tahu kenapa harga cabai bisa semahal itu, ada yang bilang ulah tengkulak, ada yang bilang musim penghujan … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di kebunku, tanaman, Uncategorized | Tag , , , , , , | Meninggalkan komentar

GANDRIK!! Memilih Ikan Koi-Yang Lokal atau Yang Impor

😀 hahaa kemarin sehabis membahas mengenai kolam ikan, sekarang kita bahas penghuninya. Kalau kolam sudah jadi, sudah ada filternya dan aeratornya, maka tinggal memiloih jenis ikan sebagai penghuninya. Salah stau yang jadi favorit adalah ikan dengan warna dan corak menawan, … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di kebunku | Tag , , , , | Meninggalkan komentar

GANDRIK!! Bikin Kolam Ikan… Gak Cuma Indah, Juga Harus Sehat :D

Kemarin waktu lagi bersihin aneka sampah saya menemukan sejenis tanaman air yang biasanya dijual eceran di pasar ikan. Berhubung semua ikan saya sudah mati dan saya pun kapok uat pelihara lagi maka ganggang itu saya berikan ke Sasori, rekan kerja … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di kebunku | Tag , | 2 Komentar

GANDRIK!! Cabai Jawa dan Kumis Kucing :D

Jadi ceritanya kemarin sekolah membuat kebun toga (Baca:kebun-kebunan.bukan kebun asli). Kebun toga (Tanaman Obat Keluarga) itu rampung dalam 5 hari. 😀 Hahaha Nggak usah ditanya bagaimana pontang-pantingnya saya dan teman-teman gardener membuat kebun itu. Yang jelas sekarang kebunnya mangkrak. Sebenarnya … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di kebunku | Tag , , | Meninggalkan komentar

Setelah Project Melonku Gagal

Mmm.. aku udah pernah posting belum soal cara menanam melon?.  ternyata susah ya? Apalagi di daerah dataran rendah yang panas. Kalo di dataran tinggi yang hawanya sejuk mungkin bakal gampang tapi kalau di daerah seperti Gresik ternyata susah. Kendalanya adalahh… … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Harian, kebunku | Tag , | 2 Komentar

Foto-foto Taman (Mawarku yang jelek)

Kemarin gue kunjung ke rumah Mbak Nella, dan syukurlah gue langsung dilabrak. “kebun kamu gimana??”. Gue bengong, nggak salah ni orang, kenapa nggak nanya, “Kamu udah nikah belum? nih aku kenalin cewek Jerman!”. atau paling tidak bertanya “Kamu kabarnya gimana?? … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di 2Pai Berkebun :-D, foto, kebunku | Tag , , , , | 2 Komentar

Lagi-lagi nanam Sawi.. :3

  Okeh! Kali ini gue lagi excited buat nanam sawi. Hehee sebenarnya sih udah lama gue nanam. Sering malahan!. Gampang kok Cuma tinggal beli bibitnya, sebar, kalo udah tumbuh loe tanam!. Jadi deh!     But wait! Persoalannya Bro, halaman … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di kebunku | Meninggalkan komentar